Kompas.com - 13/03/2022, 04:04 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Baru-baru ini, penyanyi kelahiran Manhattan, Lady Gaga dan ibunya memulai debut yang cukup menyita perhatian publik.

Bukan film atau lagu baru, melainkan Gaga membuat sejenis kursus kesehatan mental gratis yang disebut Be There Certificate.

Konsep ini dibentuk melalui organisasi nirlaba yang dibangun oleh Gaga, Born This Way Foundation bersama dengan Jack.org, sebuah badan amal kesehatan mental yang berbasis di Kanada.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan Mental Menurut Psikolog

Kursus kesehatan mental tersebut menyediakan ruang yang aman dan nyaman bagi generasi muda untuk bertemu dan mendukung satu sama lain dengan cara yang sangat private dan aman.

"Dengan ini, Anda akan belajar bagaimana menjadi orang baik dan Be There ada untuk menjaga kesehatan mental," kata Lady Gaga, seperti dikutip Eat This.

Bintang pop ini pun memberi kabar debutnya tersebut melalui Instagramnya pada 9 Maret 2022 dan berbagi video tentang Be There Certificate dengan 51,6 juta pengikutnya.

"Saya mempelajari lima aturan emas tentang cara aman berada di sana untuk seseorang. Nomor satu, katakan apa yang Anda lihat,"

"Nomor dua, tunjukkan perhatian Anda. Nomor tiga, dengarkan mereka. Nomor empat, ketahui peran Anda,"

"Nomor lima, sambungkan untuk membantu, dengan ramah dan aman,"

Demikian imbuh Gaga dalam video yang sudah dilihat oleh satu juta penonton tersebut.

Baca juga: Berbalut Mini Dress, Lady Gaga Pamer Kaki Kencang dan Jenjang

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.