Kompas.com - 16/03/2022, 19:01 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Chris Hemsworth boleh jadi terlihat keren di saat melakukan adegan bertelanjang dada di seri film Thor yang dibintanginya. Namun rupanya, penampilannya itu didapatkan dari proses yang super melelahkan.

Dilansir dari Insider, aktor populer asal Australia ini perlu meningkatkan asupan airnya secara bertahap selama satu minggu sebelum pengambilan gambar. Namun, ia akan berhenti minum air satu setengah hari sebelum pengambilan gambar dilakukan.

"Kami memulainya dengan tiga liter air dan meningkatkannya sebanyak satu liter per hari. Pada akhirnya, ia (Hemsworth) meminum tujuh liter air,” ujar pelatih pribadi Hemsworth, Luke Zocchi.

"Kemudian, sekitar jam makan siang sebelum adegan diambil, kami memotong air sepenuhnya. Ini sama sekali bukan hal yang sehat untuk dilakukan, dan aku tidak akan merekomendasikan orang lain melakukan ini,” tambahnya.

Selain itu, Hemsworth juga melakukan “siklus karbohidrat.”

Proses ini membuat Hemsworth menghabiskan karbohidrat tubuhnya dalam seminggu menjelang syuting, kemudian makan 40 gram karbohidrat setiap dua jam dalam dua hari terakhir sebelum waktu pengambilan gambar.

Hal ini akan membuat otot-otot Hemsworth kembali terisi dengan glikogen setelah semua cairan tubuhnya terkuras, membuat terlihat lebih padat dan kencang dibanding sebelumnya.

"Jadi di pagi hari sebelum adegan diambil, aku akan memberinya ubi jalar dan nasi merah, kemudian mendekati waktu syuting, aku akan memberinya kue beras,” ujar Zocchi,

“Kemudian setengah jam sebelum dia keluar, aku memberinya snicker dan lolipop, yang jumlahnya berlipat ganda di penghujung hari," tambahnya.

Baca juga: Begini Jadinya jika Kita Mengikuti Pola Olahraga Chris Hemsworth

Hemsworth juga menghabiskan dua hari terakhir sebelum syuting untuk melakukan latihan angkat beban dengan beberapa kali pengulangan guna memompa ototnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.