Kompas.com - 17/03/2022, 11:07 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Beberapa orang mungkin suka memelihara hewan dan tanaman hias. Namun, perlu diketahui bahwa terkadang keduanya tidak bisa digabungkan dalam satu rumah.

Apalagi, jika kita memiliki tanaman yang beracun di rumah, maka bisa membahayakan hewan peliharaan yang sering menggigit tanaman.

Misalnya saja, beberapa tanaman hias yang populer seperti monstera, lidah buaya dan, pothos sangatlah beracun bagi hewan, sehingga dapat menyebabkan penyakit serius jika tertelan.

Oleh sebab itu, jika kita memelihara hewan dan ingin memiliki tanaman hias di rumah, kenali dengan betul apakah tanaman tersebut aman atau tidak bagi hewan peliharaan kita.

Nah,  dilansir dari laman County Living, berikut adalah 10 daftar tanaman hias yang aman bagi hewan peliharaan dan bisa kita tempatkan secara bersamaan di dalam rumah.

1. Money tree

Pohon uang (money tree) atau kacang saba Pohon uang (money tree) atau kacang saba
Money tree atau yang lebih dikenal dengan nama tanaman pachira ini sangat ramah terhadap hewan peliharaan.

Tanaman yang memiliki daun mengilap dan bentuknya tegak ini sangat populer karena dipercaya dapat membawa keberuntungan dan energi ke dalam rumah.

Sebenarnya money tree tidak memerlukan banyak perawatan. Tapi, tanaman ini tetap membutuhkan cahaya yang terang dan biarkan mengering sebelum disiram.

Baca juga: 10 Tanaman Hias yang Cocok untuk Kamar Kos dan Mudah Dirawat

2. Parlor palm

Ilustrasi tanaman hias parlor palm atau palem parlor. SHUTTERSTOCK/STUDIO LIGHT AND SHADE Ilustrasi tanaman hias parlor palm atau palem parlor.
Parlor palm atau palem udang adalah tanaman yang sudah populer sejak zaman Victoria karena penampilannya yang menarik dan elegan.

Untuk perawatannya, tanaman ini membutuhkan cahaya tidak langsung yang terang, namun dapat mentolerir tingkat cahaya yang lebih rendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.