BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Ini Rekomendasi 4 Perhiasan Emas dan Perhiasan Berlian untuk Tampil Stunning di Setiap Kesempatan

Kompas.com - 17/03/2022, 14:16 WIB

KOMPAS.com – Perhiasan sudah lama dikenal sebagai pelengkap penampilan perempuan. Perhiasan emas dan perhiasan berlian, misalnya, dapat membantu tampilan pemakainya menjadi lebih cantik dan memberikan kesan mewah. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

Namun, tahukah Anda bila tidak semua perhiasan emas dan perhiasan berlian cocok dikenakan dalam berbagai acara? Hal ini disebabkan perhiasan wanita yang ada di pasaran memiliki beragam desain. Jika salah memilih, perhiasan justru dapat merusak penampilan, alih-alih membuat pemakai tampil stunning.

Agar terhindar dari hal tersebut, berikut empat rekomendasi pemakaian perhiasan yang tepat untuk berbagai kesempatan.

1. Bekerja

Bagi pekerja kantoran, mengenakan perhiasan emas asli terkadang membuat dilema tersendiri. Selain takut terlihat mencolok, penggunaan perhiasan saat bekerja dianggap berlebihan.

Namun, penggunaan perhiasan saat bekerja sebenarnya tidak dilarang. Anda tetap dapat mengenakan perhiasan dengan model yang sederhana untuk melengkapi penampilan saat di kantor. Anda bisa menyiasatinya dengan memilih perhiasan berdesain simpel dan modern.

Baca juga: Pakai 7 Bahan Ini untuk Membersihkan Perhiasan agar Kembali Berkilau

Dirangkum dari afashionblog.com, kalung berlian atau cincin berlian solitaire dapat dipilih untuk memberikan kesan elegan pada pakaian kerja sehari-hari.

Sebagai contoh, Anda dapat mengenakan kalung berlian asli yang dipadukan dengan blazer merah andalan.

Salah satu koleksi perhiasan berlian yang dapat dikenakan di kantor adalah Koleksi Moela dari The Palace Jeweler. Koleksi ini memiliki desain unik, modern, dan youthful yang dilengkapi dengan berlian.

Dengan bentuknya yang kekinian, Anda dapat mengenakan cincin berlian wanita dan kalung berlian asli dari koleksi Moela untuk melengkapi office look setiap hari. Menggunakan lebih dari satu perhiasan pun tidak akan menjadi masalah.

Koleksi Moela memiliki lima seri perhiasan berlian yang dapat dipilih, yaitu Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela. Kelima seri tersebut memiliki desain yang simpel dengan berbagai keunikan masing-masing.

Lebih menyenangkan lagi, koleksi Moela memiliki harga yang terjangkau. Harga perhiasan berlian dari Koleksi Moela dibanderol mulai dari Rp 999.000 saja.

Perhiasan berlian dari Koleksi Moela. Dok. The Palace Jeweler Perhiasan berlian dari Koleksi Moela.

2. Hangout

Pergi hangout bersama teman dan sahabat menjadi cara mudah menghilangkan stres di tengah kesibukan sehari-hari. Kesempatan ini bisa digunakan untuk berdandan agar terlihat lebih menarik.

Saat hangout, Anda bebas mengeksplorasi penampilan sesuai dengan kepribadian. Misalnya, Anda dapat mengenakan dress midi yang dikombinasikan dengan kalung berliontin yang cukup besar untuk memberikan kesan feminim.

Selain itu, Anda juga bisa mengenakan kemeja oversized dan celana jeans dipadukan dengan cincin tumpuk agar terlihat lebih fashionable.

Baca juga: Jalan-jalan di Paris, Bella Hadid Pakai Perhiasan Gigi Berlian

Menumpuk cincin secara simetris ataupun acak dan campur pun bisa dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang unik. Daripada bingung menentukan cincin yang akan ditumpuk, Anda dapat memilih Koleksi Stackable Ring dari The Palace Jeweler .

Satu set cincin berlian dari Stackable Ring terdiri dari lima cincin berlian wanita yang dapat dikenakan satuan atau ditumpuk membentuk desain cincin baru yang manis dan cantik. Dengan warna rose gold dan dihiasi round diamond H-VS, tampilan cincin tumpuk Anda akan menjadi pusat perhatian.

Stackable Ring dari The Palace.Dok. The Palace Jeweler Stackable Ring dari The Palace.

3. Pesta

Pakaian formal menjadi dresscode tidak tertulis dalam sebuah pesta. Sebagai perempuan, Anda dapat mengenakan kebaya atau gaun untuk menghadiri acara resmi. Padukan pula pakaian pesta dengan perhiasan agar tampil lebih elegan.

Untuk kesempatan tersebut, Anda dapat memilih perhiasan emas yang lebih mencolok. Sebagai contoh, jika Anda mengenakan kebaya berleher rendah, kalung emas dengan liontin berlian solitaire sudah cukup mencuri perhatian. Hal yang sama juga berlaku untuk gaun berpotongan rendah.

Meski demikian, selalu perhatikan motif pakaian yang Anda kenakan. Jika pakaian sudah memiliki motif ramai, pilihlah satu perhiasan emas untuk menjadi statement.

Baca juga: Klasik dan Sederhana, Ini Kelebihan Perhiasan Berlian Solitaire untuk Nyatakan Perasaan

Misalnya, Grande Ring Collection dari Frank Gold dapat dijadikan pilihannya. Meskipun berbentuk besar, cincin emas dari lini terbaru Central Mega Kencana (CMK) ini memiliki desain dari Italia yang simpel dan modern menggunakan emas 18 karat.

Selain itu, Frank Gold memiliki Geometric Collection yang berbeda dari cincin emas lain. Pada umumnya, cincin berbentuk bulat, sedangkan koleksi ini berbentuk geometris 3 in 1. Sebab, saat diputar sedikit, cincin emas ini akan memiliki tampilan baru.

Selain itu, tersedia juga gelang emas yang memiliki bentuk unik dengan tiga warna berbeda dalam satu set, yaitu rose gold, white gold, dan yellow gold.

Geometric Collection dari Frank Gold.Dok. The Palace Jeweler Geometric Collection dari Frank Gold.

4. Kencan

Biasanya, perempuan ingin terlihat lebih cantik di depan kekasih. Oleh karena itu, mereka membutuhkan banyak waktu untuk berdandan, mulai dari memilih baju, merias wajah, hingga memilih perhiasan.

Bila Anda hendak berkencan, pilihlah baju yang nyaman dikenakan dan sesuaikan dengan lokasi. Begitu pula dengan make up yang Anda aplikasikan pada wajah. Jangan sampai baju dan riasan berlebihan, padahal pasangan mengajak untuk movie date di bioskop.

Baca juga: Perhiasan Berlian dengan Harga Terjangkau, Asli atau Tidak? Cek Keasliannya dengan Cara Berikut

Terlepas dari lokasi, Anda bisa mengenakan perhiasan yang simpel, tetapi sarat makna saat berkencan. Sebuah cincin berlian di jari manis atau kalung dengan pendant berbentuk hati dapat mempercantik penampilan.

Kolaborasi The Palace Jeweler dengan maestro fesyen Indonesia, Anne Avantie, dalam perhiasan berlian seri Kasmaran bisa Anda pilih. Mengusung tema penuh cinta dan sarat akan kearifan lokal, liontin berlian Kasmaran hadir sebagai pelindung dan juga pengikat asmara.

Selain itu, liontin berlian pada seri Kasmaran juga melambangkan harapan dan doa untuk pasangan yang sedang jatuh cinta.

Liontin koleksi Kasmaran.Dok. The Palace Jeweler Liontin koleksi Kasmaran.

Itulah empat ide perhiasan emas dan perhiasan berlian yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan agar tampil stunning. Untuk mendapatkan berbagai desain perhiasan, Anda dapat membelinya di toko emas asli, seperti The Palace Jeweler.

Selain asli, The Palace Jeweler juga menjadi toko emas terlengkap. Hal ini sesuai dengan campaign 3T, yaitu Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin, yang diusung The Palace Jeweler.

#ThePalaceJeweler menyediakan berbagai koleksi perhiasan terlengkap dalam satu gerai, mulai dari perhiasan emas, zircon, hingga perhiasan berlian. Dengan demikian, Anda tidak perlu ke gerai perhiasan lain untuk mencari perhiasan yang diinginkan.

Baca juga: Lebih Percaya Diri dengan Tips Berpakaian untuk Hari Pertama Kerja di Kantor Baru

Dengan koleksi perhiasan terlengkap, The Palace Jeweler juga menawarkan koleksi perhiasan emas terjangkau dengan berlian yang cantik dan manis. Salah satunya adalah Koleksi Moela yang bisa didapatkan mulai dari Rp 999 ribu saja.

Walau terjangkau, kualitas perhiasan berlian terbaru di The Palace Jeweler terjamin. Sebab, The Palace Jeweler menjamin kualitas berlian dan kadar emas yang tepat yaitu 18K dalam setiap produknya.

Untuk informasi lengkap mengenai harga kalung berlian dan harga cincin emas koleksi The Palace Jeweler, Anda dapat mengunjungi gerai The Palace yang tersebar di seluruh Indonesia. Kunjungi juga situs web resminya The Palace Jeweler di sini atau mengikuti akun Instagram @thepalace_id.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.