Kompas.com - 18/03/2022, 10:42 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menyelesaikan kubus rubik bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang mencoba menyelesaikannya justru kehilangan kesabaran atau minat setelah gagal berulang kali.

Tapi, seorang anak laki-laki bernama Jayadharshan Venkatesan dari Chennai, India, sukses memecahkan permainan tersebut dengan kecepatan yang luar biasa.

Bahkan tidak hanya mampu menyelesaikan rubik dalam hitungan detik, namun dia juga melakukannya sambil mengendarai sepeda sehingga prestasi itu membuatnya mendapatkan rekor dunia Guinness World Records.

Guiness World Records pun membagikan video Jayadharshan di Instagram dan mengatakan bahwa dia telah menyelesaikan rubik hanya dalam 14,32 detik.

Video tersebut juga menunjukkan Jayadharshan mengendarai sepeda dan memecahkan permainan rubik dengan kedua tangannya. Lalu, dia mengangkat tangannya segera setelah menyelesaikan tantangan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Guinness World Records (@guinnessworldrecords)

"Speedcubing dengan sepeda hanya dalam 14,32 detik oleh Jayadharshan Venkatesan (dari India)," kata Guinness World Records dalam caption yang dibagikan.

Guinness World Records juga menambahkan bahwa Jayadharshan telah melatih keterampilan menyelesaikan rubik dengan cepat selama dua tahun sampai dia yakin bahwa dia mampu untuk mencapai gelar ini.

Video yang diunggah di media sosial tersebut dilihat sebanyak 262 ribu penonton dan beberapa komentar memberi selamat kepada bocah laki-laki itu.

"Kagum dengan usianya yang masih muda tetapi sudah bisa menyelesaikan permainan kubus dengan cepat sambil mengendarai sepeda melalui beberapa latihan," tulis sebuah komentar.

"Menyenangkan melakukannya, namun kombinasi aktivitas yang dilakukan orang-orang untuk memecahkan rekor dunia sungguh luar biasa," ujar pengguna lain yang ikut memberikan komentar.

Dua tahun yang lalu, orang lain dari Chennai juga berhasil mencatatkan rekor dunia dengan menyelesaikan kubus rubik terbanyak di bawah air.

Illayaram Sekar masuk Guinness World Records dengan memecahkan enam kubus rubik. Dia menghabiskan 2 menit dan 17 detik di bawah air yang mengalahkan rekor lima kubus rubik sebelumnya yang dipecahkan di bawah air.

Baca juga: Tumpuk 4 Telur, Pria Ini Kembali Pecahkan Rekor Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.