Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Savage x Fenty Milik Rihanna Bakal IPO dengan Valuasi Rp 43 Triliun

Kompas.com - 18/03/2022, 16:00 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Brand pakaian dalam milik Rihanna, Savage x Fenty dikabarkan berencana untuk initial public offering (IPO) atau menawarkan saham perdananya kepada publik.

Kabar tersebut diketahui usai Bloomberg melaporkan Rihanna ingin brand-nya meluncur di bursa saham dengan nilai valuasi sebesar 3 miliar dollar AS atau setara Rp 43 triliun.

Savage x Fenty memang telah berkembang pesat menjadi jenama fesyen ternama, bahkan nilai brand ini menyentuh angka 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14 triliun pada 2021 lalu.

Kesuksesan Savage x Fenty mendobrak bisnis pakaian dalam dengan "body positivity" juga mencatat kenaikan pendapatan lebih dari 200 persen pada tahun 2020 kendati perekonomian dunia lesu akibat pandemi.

Baca juga: Foto Pakai Lingerie, Rihana Pamer Koleksi Terbaru Savage x Fenty

Ada pun, berkembangnya Savage x Fenty turut didukung oleh kerja sama dengan bank, termasuk Goldman Sachs Group Inc dan Morgan Stanley.

Savage x Fenty pada Januari 2022 telah mengumumkan putaran pendanaan baru senilai 125 juta dollar AS atau setara Rp 1,7 triliun yang dipimpin oleh Neuberger Berman.

Jumlah tersebut tercatat dengan partisipasi dari investor sebelumnya, yakni L Catterton, Avenir Growth Capital, Sunley House Capital Management dan Jay-Z's Marcy Venture Partners.

Namun, belum dipastikan kapan Savage X Fenty akan menawarkan saham perdananya ini. Bloomberg pun menyebut rencana ini diwujdukan masih bisa berubah.

Dikabarkan juga, Rihanna akan mempertahankan kepemilikan sahamnya di Savage x Fenty sebesar 30 persen.

Baca juga: Fashion Show Savage X Fenty Bakal Dipenuhi Model Eks Victorias Secret

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com