Kompas.com - 19/03/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Saat memasuki usia 50-an tubuh mulai mengalami beberapa perubahan yang dapat memengaruhi hasil yang didapatkan dari makan sehat dan berolahraga.

Misalnya, otot yang mungkin secara alami akan melemah dari waktu ke waktu yang membuat latihan kekuatan menjadi penting.

Lantas, bagaimana cara mengoptimalkan perjalanan untuk membangun otot yang lebih kuat dengan cara yang sehat dan berkelanjutan?

Salah satu perubahan yang dapat dilakukan adalah dengan mengadopsi beberapa kebiasaan makan sehari-hari yang dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat dan membentuk otot saat berolahraga.

Baca juga: Tips Memilih Suplemen untuk Pria di Atas 50 Tahun

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang ini, ahli nutrisi Amy Goodson dan Courtney D'Angelo memberikan beberapa sarannya.

Berikut ini adalah beberapa saran yang mereka katakan tentang kebiasaan makan yang dapat membantu membangun otot yang lebih kuat di usia 50-an.

1. Konsumsi protein berkualitas tinggi 

Protein adalah nutrisi utama dalam membangun otot yang lebih kuat dan mengejar kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan, tetapi mendapatkan cukup protein sepanjang hari dapat menjadi tantangan.

Goodson mengatakan, protein sangat penting untuk membangun dan memperbaiki otot tanpa lemak.

Lalu, ketika banyak orang berpikir tentang protein saat makan siang dan makan malam, mereka justru sering mengabaikannya saat sarapan atau pun menyantap makanan ringan.

"Faktanya adalah penelitian mendukung konsumsi sekitar 30 gram protein berkualitas tinggi masing-masing dari tiga makanan utama dan protein tambahan untuk camilan," terangnya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.