Kompas.com - 19/03/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Nama Ree Drummond menjadi salah satu topik hangat di jagat internet setelah dia sukses menurunkan berat badan hingga lebih dari 24 kilogram.

Namun rupanya, usaha penurunan berat badan yang dijalani tergolong sederhana, dan tak mengubah banyak hal dalam hidupnya.

Pemilik nama lengkap Anne Marie "Ree" Drummond ini adalah seorang blogger, penulis, praktisi kuliner, fotografer, dan juga figur televisi yang menetap di Pawhuska, Oklahoma, Amerika Serikat.

Ree mengaku tetap disibukkan dengan melakukan syuting untuk acara memasaknya, menulis buka resep, dan tentu saja mennjalankan tugasnya sebagai seorang ibu dan istri.

Ia juga tidak melakukan diet seperti keto, paleo, atau jenis diet lainnya. Ia juga tidak memakan makanan khusus atau melakukan intermittent fasting.

Baca juga: Turun Berat Badan 25 Kg dalam Setahun, Simak Kesaksian Ree Drummond

Lantas, apa yang dia lakukan? 

  • Mengontrol porsi makan

Nampak sederhana, namun Ree berpendapat, mengontrol porsi makan benar-benar mengubah hidupnya.

"Dalam lima bulan, aku menimbang makanan dan menghitung kalorinya, benar-benar mematahkan ide untuk makan terlalu banyak,” ujar dia.

“Jadi aku melatih tubuh untuk terbiasa dengan porsi yang lebih kecil,” tambah dia.

Kini, Ree bisa makan semua makanan lezat yang dia inginkan. Namun, ia mengatakan bahwa ia puas dengan porsi makanan yang kecil.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.