Kompas.com - 22/03/2022, 21:13 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Saat ini, Bumi tengah menghadapi tantangan lingkungan yang mengkhawatirkan. Sumber daya energi yang menipis, perubahan iklim, emisi gas rumah kaca, hingga polusi plastik menjadi isu bersama.

Peringatan Hari Hutan Sedunia 21 Maret pun menjadi pengingat untuk kembali meningkatkan kepedulian pada lingkungan.

Tentu urusan kelestarian Bumi bukan hanya urusan segelintir orang atau pemerintah saja. Organisasi dan perusahaan juga harus ikut andil menjaga keberlangsungannya.

Nah, seperti berbagai perusahaan lain, bagaimana produsen susu bisa ikut menjaga lingkungan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Frisian Flag Indonesia (FFI) mengungkapkan beberapa cara menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Bagaimana?

Mengurangi emisi gas rumah kaca

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan, “Di momen Hari Hutan Sedunia ini, Frisian Flag melakukan berbagai langkah hijau dalam rantai produksi termasuk mendukung penurunan Index Emisi Gas Rumah Kaca."

Hingga 2021 lalu, FFI berhasil menurunkan Index Emisi Gas Rumah Kaca hingga 38%.

Komitmen berkelanjutan yang dijalankan FFI di Indonesia, selaras dengan apa yang dilakukan oleh korporasi global, FrieslandCampina.

Di sisi hulu, terkait pengurangan emisi gas rumah kaca, FrieslandCampina berkomitmen untuk mengurangi sepertiga emisi karbon yang dihasilkan pada 2030 mendatang (dibanding 2015).

Mengelola limbah

Terkait manajemen limbah, 95% pabrik FrieslandCampina di seluruh dunia, termasuk FFI, dinilai telah mengelola limbah dengan baik. D

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.