Kompas.com - 23/03/2022, 05:32 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selain membuat perhiasan, Bvlgari juga piawai dalam merancang arloji dengan desain yang sangat tipis.

Tahun lalu, perusahaan itu meluncurkan Octo Finissimo Perpetual Calendar yang hanya memiliki ketebalan bodi 5,8 milimeter.

Ketika diperkenalkan, Octo Finissimo Perpetual Calendar disebut-sebut sebagai arloji perpetual calendar tertipis di dunia.

Namun upaya yang dilakukan Bvlgari di tahun ini lebih "gila" lagi.

Octo Finissimo Ultra, anggota keluarga baru dari jajaran Octo memiliki ketebalan 1,8 milimeter. Jika dilihat dari samping, arloji mekanis ini benar-benar tipis layaknya secarik kertas.

Sebagai gambaran, bodi Octo Finissimo Ultra hanya setebal uang koin seperempat dolar dan lebih tipis dari satu nikel.

Karya terbaru Bvlgari bahkan mengungguli Altiplano Ultimate Concept buatan Piaget yang memiliki bodi setebal 2 milimeter.

Bvlgari Octo Finissimo Ultra Bvlgari Octo Finissimo Ultra
Karena ukuran bodi yang sangat ramping, tidak ada crown atau kenop pemutar standar layaknya kebanyakan arloji yang ditempatkan di bagian samping.

Sebagai gantinya, Bvlgari menambahkan dua roda kecil (rotating wheel) di tiap sisi cangkang sand-blasted titanium 40 milimeter yang berfungsi untuk memutar dan menyetel waktu.

Jam tangan ini ditenagai mesin BVL Calibre 180 yang berdetak pada kecepatan 28.800 vph dan memiliki cadangan daya 50 jam.

Octo Finissimo Ultra dilengkapi fitur tahan air hingga 10 meter.

Terdapat kode QR di bagian barrel. Setelah melakukan pemindaian kode tersebut, pengguna dapat mengakses koleksi NFT eksklusif dari Bvlgari.

Hanya 10 unit Octo Finissimo Ultra yang dilepas ke pasaran, dengan harga 400.000 Euro atau lebih kurang Rp 6,3 miliar.

Baca juga: Bvlgari Rilis Jam Tangan Perpetual Calendar Tertipis di Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.