Kompas.com - 24/03/2022, 20:10 WIB

KOMPAS.com - Melihat figur publik dari luar negeri mengenakan batik, tentu membuat kita bangga menjadi Bangsa Indonesia.

Ya, baru-baru ini bintang NBA, Justin Holiday mengunggah foto diri saat mengenakan kemeja batik di akun Instagram, @justholla7.

Di foto itu, Justin mengunggah foto close up dan seluruh badan sembari memamerkan outfit of the day (OOTD)-nya dengan kemeja batik lengan pendek yang baru dia unboxing beberapa saat sebelumnya.

Baca juga: Hal Unik dari Batik Tulis Pesanan Bintang NBA Justin Holiday, Habiskan Bahan 3,5 Meter

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Justin Holiday (@justholla7)

Batik tersebut tak lain adalah hasil pesanan Justin sejak pertengahan tahun 2021 yang pengerjaannya memakan waktu lama.

Baca juga: Dipesan Atlet NBA, Ini Harapan Perajin Batik Tulis Blitar

Bukan hanya proses melukisnya, tapi persiapan sudah dimulai sejak dia bersaha menentukan motif batik, lalu proses pembatikan, pewarnaan, hingga finishing yang pada akhir Maret 2022.

Dalam foto tersebut, Justin tampak bergaya kasual dan santai dengan nuansa serba hitam di downtown Indianapolis, Indianapolis, Amerika Serikat.

Dia mengenakan kaus polos hitam di balik kemeja batik lengan pendek yang dilepas kancingnya.

Nuansa serba hitam itu dilengkapi dengan celana panjang denim berwarna senada dengan kausnya serta sneaker hitam bersol putih.

Begitu pula pada aksesori kalung dan gelang rantai berwarna silver membuat looks-nya semakin terlihat kasual namun berkelas.

Pebasket kelahiran 1989 itu pun menuliskan bendera Indonesia dalam caption untuk foto tersebut.

Tak butuh waktu lama, OOTD-nya itu mendapat likes dari ribuan followers-nya dan dibanjiri komentar positif dari netizen.

"Bro, terima kasih sudah dukung budaya Indonesia. Saya sangat menghargai. Saya yakin kami juga akan selalu mendukungmu, Justin!," kata pemilik akun @ramapradinanto.

"Terima kasih sudah mengenakan batik," kata pemilik akun @jeremua_jordan.

Baca juga: Batiknya Dipesan Bintang NBA Justin Holiday, Yogi: Kami Beri Special Price

Batik bernuansa hitam yang dipesan Justin sejak pertengahan tahun 2021 itu merupakan batik tulis Mawar Putih kreasi perajin batik asal Blitar, Jawa Timur.

Santika dan Yogi, pemilik workshop batik tersebut sempat menceritakan bagaimana Justin Holiday memesan batik tulisnya kepada Kompas.com.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.