Kompas.com - Diperbarui 27/03/2022, 14:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dua pembuat jam, Omega dan Swatch bekerjasama dalam upaya kolaborasi menarik.

Kolaborasi ini dianggap unik karena Omega dikenal sebagai pembuat jam mekanis serius kelas atas, sedangkan swatch banyak memproduksi jam lucu yang dijual massal dengan harga murah.

Selain itu karya yang diangkat pun bukan seri sembarangan: arloji pertama yang pernah mendarat di Bulan, yakni Speedmaster Professional atau juga dikenal sebagai Moonwatch (jam tangan bulan).

Hasilnya, terciptalah Omega x Swatch Speedmaster Moonswatch --plesetan dari Moonwatch--dalam 11 varian warna yang meriah.

Baca juga: Kisah Omega Speedmaster, Arloji Ikonik Dunia Penerbangan Luar Angkasa

Arloji ini dibuat ulang oleh Swatch Group, di mana Swatch memanfaatkan material Bioceramic untuk merancang cangkang berdiameter 42 milimeter yang presisi, disertai lyre lug dan bezel.

Omega x Swatch Speedmaster Professional Moonwatch Omega x Swatch Speedmaster Professional Moonwatch

Setiap bagian, mulai dari jarum jam, tiga subdial, dan indeks menit dikreasikan ulang demi menawarkan siluet dan tampilan Moonwatch dalam format yang berbeda.

Sebanyak 11 model Moonwatch yang disuguhkan merujuk pada objek luar angkasa dan planet yang ada di dalam tata surya, yakni Bumi, Bulan, Matahari, Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, dan Pluto.

Beberapa model juga mengingatkan kita akan warisan Omega di masa lalu, salah satunya versi Mars yang dikelir merah dan putih.

Desain arloji itu mengacu pada Speedmaster Alaska Project yang dibuat watchmaker Swiss untuk Badan Penerbangan dan Antariksa AS (NASA) dalam misi ke planet Mars.

Ada pula Moonwatch versi Bulan yang diberi campuran bahan Bioceramic dan bubuk baja tahan karat lima persen.

Baca juga: Omega Rilis Ulang Speedmaster Pertama dengan Bahan Emas Putih

Omega x Swatch Speedmaster Professional Moonwatch Omega x Swatch Speedmaster Professional Moonwatch

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.