Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/03/2022, 09:54 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sulit dibantah bahwa debut Crazy Rich Asians pada tahun 2018 yang lalu sukses memikat hati penonton.

Diadaptasi dari buku karya Kevin Kwan dengan judul yang sama, Crazy Rich Asians terbukti mampu meraup keuntungan hingga Rp 3,8 triliun.

Karena kesuksesan itu, film yang dibintangi Constance Wu, Henry Golding, dan Michelle Yeoh ini sedang bersiap menuju sekuel terbarunya.

Warner Bros sebenarnya telah memberikan lampu hijau untuk mengadaptasi film dari dua buku berikutnya dalam trilogi Kwan, China Rich Girlfriend dan Rich People Problems.

Akan tetapi proses produksi dihentikan pada tahun 2019 karena ada masalah perselisihan gaji antara penulis skenario lama, Adele Lim dengan rekan penulisnya, Peter Chiarelli.

Karena tidak ingin sekuel terbaru ini mangkrak, Crazy Rich Asians telah menunjuk Amy Wang untuk menggantikan Lim.

Ia merupakan penulis berdarah Australia-China yang sebelumnya menyutradarai The Birch di Facebook Watch.

Walau menjadi sosok baru di balik Crazy Rich Asians 2, kiprah Wang sama sekali tidak  diragukan.

Pasalnya, ia memiliki beberapa penghargaan atas namanya, termasuk penghargaan Cannes Lion 2018 untuk film pendeknya, Unnatural.

Wang diketahui juga sedang menulis dan menyutradarai film horor Paramount-QC Entertainment dan mengerjakan dua proyek Netflix.

Flashback Crazy Rich Asians (2018)

Film yang ditayangkan empat tahun lalu itu berkisah soal Henry Golding sebagai Nick Young yang membawa kelasihnya Rachel Chu yang diperankan Constance Wu pulang untuk menghadiri pernikahan sahabatnya dan bertemu keluarganya.

Dinamika yang terjadi di dalam film terungkap dengan indah dan digambarkan oleh para pemerannya.

Mereka termasuk Gemma Chan sebagai Astrid Young Teo, Michelle Yeoh sebagai Eleanor Young, dan Awkwafina sebagai Peik Lin Goh.

Trilogi pertama, novel Crazy Rich Asians (2013) diikuti oleh China Rich Girlfriend (2015) dan Rich People Problems (2017).

Kwan berhasil memperkenalkan nuansa Asia kontemporer kepada orang-orang di Amerika Utara melalui buku-bukunya yang kemudian diadaptasi ke layar lebar pada tahun 2018.

Wajah Golding dan Wu akan kembali untuk sekuel terbaru, Crazy Rich Asians 2 meskipun belum ada detail lain yang diungkapkan.

Diperkirakan bahwa film berikutnya akan didasarkan pada China Rich Girlfriend, buku kedua tulisan Kwan.

Ceritanya akan berputar di sekitar karakter Wu dan perjalanannya saat ia berangkat untuk menemukan relasi ayahnya yang terasing dengan elite kaya dan kelas atas China.

Baca juga: Intip Gaya Henry Golding Crazy Rich Asian dengan Arloji Rp 626 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com