Kompas.com - 27/03/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Sebanyak 50 desainer pakaian muslim berkolaborasi memamerkan produk terbaru mereka Raya Series dalam ajang Indonesia Hijab Walk (IHW) 2022 di Bandung, 25-27 Maret 2022.

"IHW lahir disaat pandemi, tahun ini merupakan IHW yang kedua. Biasanya kami gelar menjelang Ramadhan," ujar founder IHW, Dewi Kulsum kepada Kompas.com, Minggu (27/3/2022).

Dewi menjelaskan, IHW tahun ini berkolaborasi dengan banyak pihak dan menjadi ajang bagi para desainer Indonesia untuk mempresentasikan karya mereka.

Baca juga: Busana Serba Longgar dan Hijab Square Jadi Tren Selama WFH

Ketua IHW Hany Lovely mengungkapkan, selain 50 desainer yang mengikuti fashion show, terdapat 100 brand yang meramaikan pameran IHW 2022.

Melihat dari ramainya pengunjung dan pengakuan para pemilik brand, penjualan tahun ini diyakini bakal membaik.

Maka, Hany pun berharap omzet peserta meningkat. "Tahun lalu lumayan, ada yang nyampe Rp 400 juta selama pameran, semoga tahun ini lebih baik," ucap Hany.

Penopang ekraf di Jabar

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil menuturkan, fesyen merupakan tiga besar subsektor penopang ekonomi kreatif di Jabar bersama kuliner dan kriya.

Fesyen menyumbang 16,7 persen, kriya 27,1 persen, dan kuliner 26,4 persen. Sedangkan subsektor lainnya total menyumbang 29,8 persen.

Karena itu, Atalia menuturkan, IHW 2022 dapat menjadi salah satu upaya dalam mendongkrak kebangkitan ekonomi setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: 9 Jenis Hijab Voal dan Karakteristik Bahannya

"Bangkit kembali, ini menjadi hal yang sangat penting, kita beruntung dan bersyukur bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.