Kompas.com - 27/03/2022, 23:00 WIB

KOMPAS.com - Masihkah kamu ingat dengan momen di masa kecil, saat orangtuamu membacakan buku atau pun cerita sederhana untuk mengantarkanmu tidur di malam hari? 

Pengalaman itu tentu menjadi memori yang menyenangkan, dan memberikan kenyamanan sebelum kamu tertidur dengan nyenyak.

Selain itu, membaca buku dengan cara mendengar bagi banyak orang bisa amat membantu untuk menghemat energi, karena bisa dilakukan dengan mata terpejam.

Imajinasi yang muncul dari narasi yang didengar dengan mata tertutup pun akan terasa amat bebas, tanpa batas. Bukan begitu?

Nah, sekarang kita pun masih bisa kembali merasakan kenyamanan dan pengalaman memahami isi sebuah buku dengan mata terpejam menjelang tidur.

Baca juga: Kebiasaan Baca Buku di Toilet seperti Dian Sastro, Apa Daya Tariknya?

Bahkan, --coba bayangkan, seorang artis terkenal semacam Dian Sastro pun bisa "membacakan buku" untukmu menjelang tidur.

Ya, salah satu layanan audiobook bernama Storytel, resmi diluncurkan di Indonesia, setelah kehadiran awal di kawasan Asia Pasifik sejak tahun 2017.

Kita dapat berlangganan Storytel dengan mengakses lebih dari 150.000 audiobook dalam 19 genre melalui perangkat seluler.

Buku-buku yang disediakan tersebut menggunakan Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia.

Nah, lewat audiobook inilah, tak hanya Dian Sastro, tapi sejumlah aktor dan aktris di Indonesia lainnya pun ikut di dalamnya.

Jika Dian Sastro menarasikan Dunia Sophie karya Jostein Gaarder, nah Chicco Jericho membacakan Filosofi Kopi karya Dewi Lestari.

Ada Fedi Nuril menarasikan Ayat-Ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy.

Lalu, Adinia Wirasti membacakan buku Critical Eleven karya Ika Natassa, dan Sissy Prescilia membacakan Dilan karya Pidi Baiq.

Baca juga: Pria yang Baca Buku Ini Lebih Menarik di Mata Wanita

Kemudian ada pula Dewi Lestari menarasikan Filosofi Kopi dan beberapa buku lain karya dia sendiri.

Selain itu, ada Maudy Koesnadi dan Mathias Muchus yang membacakan Dunia Sukab karya Seno Gumira.

"Kami sangat menantikan kesempatan untuk membawa layanan Storytel yang memberikan cerita terbaik menggunakan teknologi terdepan dan mudah digunakan oleh konsumen."

Demikian kata Chief Content Strategy Officer Storytel, Helena Gustafsson, dalam sebuah siaran pers yang diterima Kompas.com.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.