Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Diana Ternyata Sudah Siapkan Rekaman untuk Masa Depan Anak-anaknya

Kompas.com - 28/03/2022, 06:45 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Putri Diana sepertinya sudah memiliki firasat buruk bahwa ia tidak akan bisa melihat Pangeran William dan Harry tumbuh dewasa hingga menikah.

Oleh karenanya, mantan istri Pangeran Charles tersebut menyiapkan rekaman bagi masa depan kedua anak laki-lakinya dan menitipkan beberapa pesan.

Ia menyampaikam nasehat keibuan dan mengungkapkan harapannya untuk masa depan Pangeran William, Harry, dan keluarga kedua anaknya apabila sudah menikah.

Bahkan, Putri Diana juga sudah memprediksi pendamping hidup bagi Pangeran William nantinya merupakan wanita yang cantik, cerdas, dan mandiri.

Apa yang disebutkan Putri Diana agaknya bisa dibenarkan melalui sosok The Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

Pesan itu disampaikan Putri Diana melalui rekaman suara dan kabar ini disampaikan oleh salah satu teman mendiang Putri Diana yang tidak disebutkan namanya.

"Putri Diana tahu ia akan mati muda,” kata temannya itu.

“Ia sangat terbiasa dengan dunia roh dan peristiwa psikis. Ia mengatakan kepada saya bahwa ia membuat rekaman untuk hari ia tidak akan ada untuk membantu membimbing anak laki-lakinya."

Dan benar saja, firasat Putri Diana mulai terjawab ketika ia harus menghadapi problematika rumah tangga dengan Pangeran Charles.

Keretakkan pernikahan Putri Diana disebabkan oleh hubungan di luar pernikahan yang dijalin suaminya dengan Camilla Parker Bowles -istri Pangeran Charles saat ini.

Pada akhirnya, Pangeran Charles dan Putri Diana memutuskan untuk bercerai pada tanggal 26 Agustus 1996.

Nahasnya, setahun setelah pernikahannya yang disebut banyak orang "seperti dongeng" kandas, Putri Diana tewas pada tanggal 31 Agustus 1997 setelah terluka parah akibat mobil yang ditumpanginya bersama sang kekasih, Dodi Al Fayed, menabrak pilar di terowongan Pont de l'Alma, Paris, Prancis.

Suka merekam suaranya sendiri

Putri Diana selama hidupnya diketahui pernah membuat beberapa rekaman suara. Salah satunya berisi kesedihannya hatinya yang hidup sebagai seorang Putri.

Rekaman suaranya kemudian diberikan kepada Andrew Morton, seorang penulis yang menulis buku "Diana: Her True Story" pada tahun 1992.

Putri Diana terus merekam suaranya dengan perekam kaset Sony kecilnya secara terus-menerus dari tahun 1992 hingga kematiannya pada tahun 1997.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com