Kompas.com - 28/03/2022, 15:09 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.comSepeda listrik atau e-bike makin banyak digunakan saat ini. Selain soal kepraktisan dan kemudahan pemakaian, alat transportasi ini juga lebih ramah lingkungan dibanding kendaraan bermotor.

Tak heran bila sepeda listrik jadi pilihan di beberapa kota dunia dan Indonesia. Contohnya di Bali, di mana Pemerintah Daerah (Pemprov) Bali menerima 18 unit sepeda listrik (e-bike) dari Polygon.

Pemberian sepeda listrik dari PT Insera Sena (produsen Polygon) tersebut akan dimanfaatkan sebagai sarana commuting aktivitas keseharian internal Pemprov Bali melalui penggunaan alat transportasi yang ramah lingkungan, sekaligus dijadikan percontohan penggunaan sepeda listrik oleh pemerintah setempat.

Penyerahan sepeda listrik tersebut dilakukan di sela-sela pameran Electric Vehicle (EV) Bali bertajuk “Bali Bangkit” yang digelar oleh Dinas Perhubungan Bali, di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar.

Polygon Bikes Indonesia sendiri berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya, baik di Indonesia maupun internasional. Komitmen dan semangat itu muncul lantaran sepeda masih menjadi salah satu alat transportasi paling dasar yang disukai orang.

“Kami ingin terus bermitra dengan pemerintah dalam membangun ekosistem untuk electric vehicle, khususnya terkait edukasi penggunaan sepeda listrik atau e-bike kepada masyarakat," ujar Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia, Veronica Vivin, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (23/03/2022).

"Harapannya agar semakin banyak masyarakat yang beralih dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke kendaraan berbasis listrik, untuk mewujudkan tata kota yang bersih dan masyarakat yang aktif.”

Bersepeda dinilai sebagai metode transportasi tercepat tanpa terjebak lalu lintas yang padat, paling fleksibel, dan dapat diandalkan.

Bahkan sebelum pandemi, jutaan orang bergantung pada sepeda untuk melakukan pekerjaan atau berangkat kerja.

sepeda listrik dari Polygon untuk Pemda Bali sepeda listrik dari Polygon untuk Pemda Bali
“Sepeda menyediakan cara menjaga jarak sosial bagi pekerja untuk bisa menjalankan profesinya selain alternatif untuk gaya hidup yang sehat,” imbuh Vivin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.