Kompas.com - 29/03/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Sarapan yang sehat dan mengenyangkan bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan lebih efektif.

Sebab, makanan yang mengenyangkan dapat mencegah kita dari makan berlebihan di malam hari.

Tapi, di sisi lain, sarapan juga bisa menjadi tantangan bagi orang-orang yang tidak tahu bahwa beberapa makanan justru dapat menimbulkan lemak di perut.

Ada pun kunci dari memilih makanan sarapan untuk menurunkan berat badan, terutama di sekitar area perut, adalah memastikan kecukupan protein.

Baca juga: Buah Terbaik untuk Menghilangkan Lemak Perut, Sudah Tahu?

Misalnya, cara yang bagus untuk memulai hari kita adalah dengan telur dan alpukat di atas roti gandum, atau mengombinasikan greek yogurt dengan buah beri dan mentega kacang.

Lalu, bagaimana dengan makanan tertentu yang harus kita hindari jika kita sedang mencoba untuk menghilangkan lemak perut?

Menurut ahli diet di Balance One Supplements, Trista Best salah satu makanan sarapan yang mungkin perlu kita batasi atau hindari saat mencoba menghilangkan lemak perut adalah kue-kue kering seperti pastry.

Alasan menghindarinya

"Kue-kue pastry atau donat yang diproses dan dikemas sebelumnya dapat menghambat upaya penurunan berat badan."

"Terutama karena kenaikan berat badan di sekitar perut mudah diperburuk oleh diet yang mengandung karbohidrat dan gula olahan," kata Best.

Baca juga: 4 Trik Ampuh Hilangkan Lemak Perut yang Berlebihan

Meskipun makan kue pastry yang lembut dan lezat di pagi hari dapat memuaskan sarapan kita, namun Best memperingatkan, sebenarnya tidak ada banyak nilai gizi pada kue tersebut dan bahkan dapat merusak tujuan kesehatan dari waktu ke waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.