Kompas.com - 29/03/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Momen membanggakan dirasakan oleh Merrill Pittman Cooper, seorang pria asal Amerika Serikat yang mendapatkan ijazah diploma yang sangat lama dinanti-nantikan.

Ijazah diploma yang didapatkannya bukan tanda kelulusan biasa karena Cooper dapat memperolehnya pada usia yang menginjak 101 tahun.

Pencapaian itu tentu menjadi kado yang manis sekaligus membanggakan baginya yang sudah menantikan ijazah diploma setelah putus sekolah selama 80 tahun.

Baca juga: 10 Rahasia Umur Panjang dari Wanita Tertua di Dunia Berusia 119 Tahun

Dengan wajah yang semringah, ia memamerkan ijazah diploma yang begitu diidam-idamkan sembari memakai toga dan berfoto bersama keluarganya.

Cooper dapat memperoleh ijazah diplomanya berkat dukungan dan usaha keluarga. Mereka menganggap Cooper pantas mendapatkan "sesuatu" yang ia dambakan.

Cooper yang usianya sudah sangat lanjut dulunya bersekolah di Storer College di Harpers Ferry, West Virginia, dari tahun 1934 hingga 1938.

Pada tahun 1938, Cooper sebenarnya sudah menyelesaikan tahun pertama sekolah menengahnya di Storer College.

Namun, perjalanannya mengenyam pendidikan terpaksa pupus ketika keluarganya terpaksa pindah ke Philadelphia karena alasan keuangan.

Ibu Cooper dulu bekerja sebagai pembantu rumah tangga di sebuah keluarga di dekat Blue Ridge Mountains.

Baca juga: Saat Manusia Tertua di Dunia Jadi Pembawa Obor Olimpiade 2021

Kehidupan ibu Cooper semakin berat karena ia harus berjuang sendirian tanpa kehadiran suami.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.