Kompas.com - 30/03/2022, 08:52 WIB

KOMPAS.com - Percaya atau tidak, warna yang digunakan untuk mengecat dinding di dalam rumah bisa memengaruhi mood penghuninya.

Apalagi bagi orang-orang yang menginginkan hunian estetik, tentu pemilihan warna bisa menjadi hal yang krusial dan perlu dipertimbangkan matang-matang.

Kalau kamu berencana mengubah warna cat di rumahmu, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu.

Di antaranya adalah kesesuaian dengan desain interior yang kamu inginkan dan perabotan-perabotan rumah yang akan dibeli.

Jika masih ragu untuk menjatuhkan pilihan, Google baru-baru ini merilis warna cat paling populer untuk rumah.

Daftar yang diterbitkan mesin pencari paling fenomenal sejagat itu tentunya akan memudahkanmu ketika mengambil keputusan.

Baca juga: Ini Deretan Warna Cat yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2022

Warna cat rumah yang paling populer

Untuk mengumpulkan ringkasan tren tahun ini, para peneliti menganalisis 12 bulan riwayat pencarian Google dan merinci warna paling populer di setiap ruangan.

Para peneliti menemukan bahwa dapur adalah area yang paling banyak didekorasi ulang di rumah dengan total 6,6 juta pencarian Google di seluruh dunia untuk warna interior dapur.

Secara keseluruhan, hijau menjadi salah satu warna paling trendi tahun ini, peringkat dalam tiga pilihan warna teratas untuk setiap ruangan yang termasuk dalam penelitian ini.

Nuansa dari warna tersebut yang paling diinginkan termasuk sage, zaitun, dan zamrud.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.