Kompas.com - 30/03/2022, 11:18 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tidak semua diet dapat diterapkan dalam rutinitas sehari-hari. Namun, diet yang memfokuskan pada asupan makanan kaya akan nutrisi sangat baik bagi kesehatan jantung kita.

Mengikuti diet jantung sehat dapat membantu mengurangi kolesterol total dan kolesterol jahat (atau LDL), menurunkan gula darah dan trigliserida, serta menurunkan tekanan darah.

Lebih penting lagi, membuat pilihan diet yang baik juga dapat mengatasi faktor risiko penyakit jantung dan kondisi terkait jantung lainnya.

Itu berarti mengonsumsi makanan yang lebih sehat dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kemungkinan kita memiliki masalah kesehatan tertentu di kemudian hari.

Yang harus dimakan dan dihindari dengan diet jantung sehat

Menurut American Heart Association dan American College of Cardiology Lifestyle Management Guideline tentang Pencegahan Utama Penyakit Kardiovaskular (2019), diet jantung sehat berfokus pada:

• Sayuran

• Buah-buahan

• Kacang-kacangan

• Biji-bijian utuh

• Protein hewani tanpa lemak

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.