Kompas.com - 31/03/2022, 08:16 WIB

KOMPAS.com - Aktor kenamaan Bruce Willis dikabarkan menderita kondisi medis yang memengaruhi kemampuan kognitifnya, sehingga membuat dia harus mundur dari dunia seni peran.

Hal tersebut juga disampaikan oleh putrinya yang bernama Rumer pada keterangan dalam sebuah postingan di akun Instagram miliknya @rumerwillis.

Melalui unggahan tersebut, Rummer mengungkapkan, aktor Die hard berusia 67 tahun itu menderita gangguan berkomunikasi yang diketahui sebagai afasia.

"Kepada para pendukung Bruce Willis yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga kami ingin berbagi bahwa Bruce Willis mengalami beberapa masalah kesehatan."

"Baru-baru ini dia didiagnosis menderita afasia yang memengaruhi kemampuan kognitifnya."

Demikian penuturan Rumer seperti yang dikutip CNN pada Rabu (30/3/2022).

Baca juga: Mengenal 3 Jenis Afasia yang Banyak Dialami Penderita Stroke

"Menyusul kondisi ini, dan dengan banyak pertimbangan lain, Bruce harus mundur dari karier yang sangat berarti baginya."

"Ini adalah waktu yang sangat berat bagi keluarga kami, dan kami sangat menghargai cinta, kasih sayang, dan dukungan kalian yang berkelanjutan," tulis Rumer.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rumer Willis (@rumerwillis)

Mengenal afasia

Afasia (aphasia) merupakan gangguan akibat kerusakan pada area otak yang membuat seseorang kesulitan untuk memproduksi dan memproses bahasa.

Oleh sebab itu, seseorang dengan afasia biasanya akan mengalami kendala dalam berkomunikasi, baik itu berbicara, membaca, menulis, dan memahami bahasa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.