Kompas.com - 31/03/2022, 11:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Uniqlo Indonesia kembali menggandeng desainer Indonesia Bai Soemarlono atau yang dikenal dengan Bai Populo dalam koleksi terbarunya.

Kolaborasi ini sendiri bukanlah hal baru bagi keduanya, karena di tahun 2021, Uniqlo Indonesia dan Bai Soemarlono sudah pernah menjalin kerja sama.

Melalui Uniqlo Batik Motif Collection Spring/Summer 2022 Designed by Bai Populo, kolaborasi ini sekaligus menjadi wujud apresiasi terhadap kekayaan seni dan budaya Indonesia, yang memadukan koleksi lifewear yang nyaman dengan desain motif batik yang bisa digunakan sehari-hari.

"Kami berkomitmen dan mendukung para seniman Indonesia dalam melestarikan budaya Indonesia, salah satunya dengan kembali berkolaborasi bersama Bai Soemarlono."

Demikian penuturan Marketing Director & E-Commerce Head Business Unit PT Fast Retailing Indonesia, Daniel Pieter Sumual, dalam launcing event Uniqlo di Skye Bar & Restaurant, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2022).

"Kolaborasi ini juga diharapkan bisa memberikan inspirasi berpakaian batik motif khas Indonesia untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari," ujar dia.

Motif batik Jawa yang penuh makna

Koleksi terbaru Uniqlo Batik Motif Collection Spring/Summer 2022 Designed by Bai Populo yang diluncurkan di Skye Bar & Restaurant, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2022).Uniqlo Indonesia Koleksi terbaru Uniqlo Batik Motif Collection Spring/Summer 2022 Designed by Bai Populo yang diluncurkan di Skye Bar & Restaurant, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2022).
Dalam kesempatan yang sama, Bai mengungkapkan bahwa inspirasinya dalam membuat koleksi ini diambil dari motif batik Jawa yang cocok dengan situasi saat ini.

Koleksi ini pun diharapkan bisa memberikan pengalaman bagi masyarakat untuk menikmati karya batik sebagai sebuah seni melalui motif-motif sederhana penuh makna yang merepresentasikan kekayaan warisan budaya Indonesia.

Dari desain motifnya, Bai juga mengangkat nilai-nilai yang membawa masyarakat agar lebih menjaga lingkungan untuk kehidupan yang lebih nyaman.

"Beragam motif ini dihadirkan untuk memotivasi orang-orang agar bisa berpikir dan bersikap lebih positif di masa pandemi ini," terangnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.