Kompas.com - Diperbarui 01/04/2022, 08:36 WIB

KOMPAS.com - Kontroversi soal tindakan Will Smith yang menempeleng Chris Rock di panggung Oscar agaknya masih terus berjalan.

Terbaru, penyelenggara Academy Awards mengatakan telah berusaha memberikan tindakan kepada bintang King Richards itu sesaat setelah kejadian.

Dalam pertanyaan resminya, The Academy mengatakan telah meminta Will Smith meninggalkan ruangan setelah melakukan kekerasan kepada koleganya itu.

Namun ia menolah dan bersikeras untuk tetap berada di ruangan sampai akhirnya diumumkan sebagai peraih Best Actor.

Baca juga: Kronologi Insiden Will Smith Tempeleng Chris Rock pada Oscar 2022

"Mr. Smith diminta untuk meninggalkan penghargaan dan menolak, [tetapi] kami juga menyadari bahwa kami dapat menangani situasi secara berbeda," demikian rilis publik tersebut, dikutip dari BBC.

Lembaga ini juga menyatakan telah memulai proses disipliner terhadap suami Jada Pinkett Smith itu karena pelanggaran Standar Perilaku The Academy.

Kode etik yang dilanggar termasuk kontak fisik yang tidak pantas, perilaku kasar atau mengancam, dan mengorbankan integritas The Academy.

Disampaikan pula tindakan atau sanksi dapat diambil pada pertemuan dewan berikutnya yang akan digelar 18 April mendatang.

Perilaku abusif Will Smith itu diperkirakan dapat berbuah penangguhan keanggotan, dikeluarkan dengan paksa atau berbagai jenis sanksi lainnya.

Baca juga: Gampar Chris Rock di Oscar, Apakah Karier Will Smith Bakal Tamat?

Chris Rock akhirnya buka suara soal insiden Oscar

Will Smith dan Chris Rock sudah kenal lama. Keduanya, beberapa kali terlibat proyek bersamaLee Celano/WireImage Will Smith dan Chris Rock sudah kenal lama. Keduanya, beberapa kali terlibat proyek bersama
Untuk pertama kalinya, Chris Rock akhirnya buka suara soal insiden yang dialaminya saat membacakan nominasi Oscar 2022 itu.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.