Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/03/2022, 15:00 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tren make up Ramadhan tahun 2022 tidak terlalu banyak perubahan dari tahun sebelumnya.

Riasan wajah yang dapat memberikan efek glass skin look ala Korea masih digandrungi para beauty enthusiast untuk tampil lebih segar dan percaya diri di bulan Suci.

Awalnya glass skin identik dengan rangkaian penggunaan skincare untuk memiliki tampilan kulit yang lembap, glowing, dan bening seperti kaca. 

Namun kini, glass skin look dapat dikombinasikan dengan penggunaan make up yang dapat memberikan efek serupa. 

"Tren make up Ramadhan tahun ini belum banyak bergeser dari tahun kemarin," ujar make up artist (MUA) Oscar Daniel, di peluncuran Paragon Beauty Academy virtual, Rabu, 30 Maret 2022.

Baca juga: Inspirasi Make Up Ramadhan Agar Tampilan Tetap Fresh dan Tidak Membosankan

Kata Daniel, riasan dengan statement di wajah seperti penggunaan eyeliner dan eyelashes yang bernuansa natural bisa menjadi inspirasi.

Selain itu, highlight dari riasan selama Ramadhan tahun ini adalah penggunaan make up complexion yang flawless dengan finishing glass skin look.

Complexion dapat diartikan sebagai produk make up yang diaplikasikan ke wajah yang fungsinya untuk menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah.

Mulai dari bekas noda atau bintik hitam, bekas jerawat hingga warna kulit yang tidak merata.

Untuk mendapatkan efek glass skin, kita dapat menggunakan sejumlah produk make up seperti pelembap hingga foundation cair yang dapat memberikan efek wajah berkilau.

Sementara itu, tampilan glass skin dapat disempurnakan dengan penggunaan lipstik. "Warna lipstiknya lebih disesuaikan dengan selera dan kebutuhan acara," papar Oscar Daniel.

Baca juga: 7 Produk Kecantikan untuk Tampilan Glass Skin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com