Kompas.com - 01/04/2022, 07:24 WIB

KOMPAS.com - Bulan Suci Ramadhan sangat identik dengan banyak hal. Selain ketupat dan kolak, bulan yang fitri ini juga lekat dengan tradisi membuat kue.

Ya, berbagai penganan bisa dengan mudah kita jumpai selama bulan Ramadhan, mulai dari yang bercita rasa asin, manis, hingga gurih.

Walau membuat kue terlihat menyenangkan, faktanya proses untuk menyiapkan adonan hingga memanaskannya di oven memerlukan cara-cara khusus.

Salah satunya adalah mengetahui cara yang tepat untuk mengolesi loyang sebelum adonan kue dituangkan.

Mengapa hal itu penting untuk diketahui? Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mencegah kue lengket di dinding loyang saat sudah matang.

Cara mengolesi adonan kue

Kamu tentunya tidak mau 'kan kue yang sudah dibuat dengan susah payah menjadi sulit dikeluarkan dari loyang dan rusak sebelum disantap?

Nah, agar kejadian semacam itu tidak terjadi, ada tips untuk kamu tentang cara paling tepat untuk mengolesi loyang kue.

Dilansir dari Martha Stewart, saat mengolesi loyang kita memerlukan bahan yang berlemak, mengandung gluten, dan gula supaya kue mudah dikeluarkan.

Hal itu dikatakan oleh penulis buku masak, instruktur membuat kue, dan blogger Joy the Baker, Joy Wilson.

"Semuanya menjadi karamel di wajan saat dipanaskan, jadi Anda membutuhkan lapisan itu untuk membantunya terlepas," kata Wilson.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.