Kompas.com - 02/04/2022, 09:34 WIB

 

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk melakukan kebaikan di bulan suci Ramadhan, salah satu yang mudah dan praktis adalah saling berbagi resep makanan. Setiap satu resep akan dikonversi menjadi paket donasi bagi mereka yang membutuhkan.

Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan ini diinisiasi oleh PT Heinz ABC. Dalam gerakan ini ABC berkomitmen untuk menyalurkan total 120.000 paket doansi Ramadhan bagi keluarga pemulung dan dhuafa di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

"Ramadhan erat kaitannya dengan kebersamaan dan kebaikan, dan tahun ini kami mengajak kita semua untuk memperdalam nilai tersebut," kata Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, Mira Buanawati.

Baca juga: Ajari Anak Puasa Ramadhan Pertama Kali? Ini 4 Tipsnya...

Peluncuran gerakan #SatuResepSeratusKebaikan dari PT Heinz ABC. Dok ABC Heinz Peluncuran gerakan #SatuResepSeratusKebaikan dari PT Heinz ABC.

Ia mengatakan, konsumen dapat membagikan resep mereka melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan dan bergabung dalam gerakan ini mulai tanggal 31 Maret - 24 April 2022.

Ditambahkan oleh Marketing Manager Easy Meals & Beverages Kraft Heinz Indonesia, Chatrin Christina, paket donasi akan berisi produk-produk favorit ABC, ditambah dengan beberapa sayuran pendukung, disertai panduan memasak.

"Semua ini ditujukan agar penerima donasi nantinya juga dapat menciptakan momen spesial bersama keluarga mereka di bulan penuh kegembiraan ini," katanya.

Dalam gerakan ini, ABC juga melibatkan beberapa mitra kolaborasi, termasuk FoodCycle Indonesia, Sayurbox, Ikatan Pemulung Indonesia, dan para mitra retailer.

Baca juga: Sejarah Puasa Ramadan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.