Kompas.com - 03/04/2022, 08:43 WIB

KOMPAS.com - Pecinta jeans tentu tidaklah asing dengan nama Wrangler, merek jeans yang sejak lama dikenal karena celana buatannya yang tahan lama dan nyaman.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1947 silam, brand ini masih eksis bahkan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya di dunia denim.

Walau usia Wrangler tidak bisa dikatakan muda, justru hal inilah yang membuat orang-orang yang ingin bergaya dengan denim semakin percaya dengan merek ini.

Perjalanan panjang Wrangler

Fase untuk mencapai tahap di mana Wrangler menjadi merek top jeans dunia dapat dikatakan sangat panjang dan tidaklah mudah.

Hal itu bermula pada tahun 1887, ketika seorang remaja bernama C.C Hudson mengadu nasib sebagai pekerja pabrik di Greensboro, North Carolina.

Saat itu, Greensboro merupakan kota tekstil yang sedang berkembang dan lokasi ini menjadi pilihan bagi Hudson setelah meninggalkan Spring Hill Farm di Williamson County, Tennessee.

Di sana, Hudson muda mendapatkan tugas untuk menjahit kancing dengan bayaran sebesar 25 sen sehari.

Sayangnya perjalanan Hudson untuk terus bekerja harus pupus setelah pabrik ditutup pada tahun 1904.

Hudson yang tidak ingin luntang-lantung lantas membeli mesin jahit dari pabrik tersebut bersama beberapa karyawan lainnya.

Kemudian, Hudson dan Homer yang merupakan saudaranya, membentuk Hudson Overall Company.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.