Kompas.com - 03/04/2022, 18:04 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Manufaktur jam tangan Hublot sudah menggandeng seniman Perancis Richard Orlinski sejak tahun 2017.

Dari kolaborasi tersebut, lahirlah berbagai timepiece yang menggabungkan bahasa desain Hublot dengan sentuhan gaya sang pemahat patung.

Seperti Classic Fusion Aerofusion Chronograph Orlinski yang diluncurkan pada awal 2018, atau dua model Classic Fusion versi 40 milimeter berbahan keramik keluaran tahun lalu.

Untuk kreasi terbaru, kedua kolaborator memamerkan Hublot Classic Fusion Orlinski Bracelet dalam ajang Watches & Wonders 2022.

Dimensi cangkang 40 milimeter x 11,1 milimeter pada arloji ini sama dengan Classic Fusion rilisan 2021. Namun, ada sedikit perbedaan.

Hublot Classic Fusion Orlinski Bracelet Hublot Classic Fusion Orlinski Bracelet

Pertama, material keramik di bagian cangkang diganti dengan titanium yang dipoles.

Selain itu, bahan tali yang digunakan juga berbeda. Classic Fusion 2021 diberi tali karet, sedangkan arloji terbaru memiliki tali rantai terintegrasi (integrated bracelet).

Tali ini dibuat dari 83 rantai yang dipoles halus (mirror polished) dan dikunci dengan tautan berbentuk H, mewakili logo pembuat jam.

Bagian dial dirancang menggunakan bahan keramik terbaru dalam dua opsi, yakni hitam atau putih. Kedua permukaan dial didesain membentuk motif sudut tiga dimensi.

Detail lain di "wajah" mencakup indeks jam dan jarum yang dipoles, simbol "H" pada bagian bawah jarum detik, serta cetakan logo Hublot di indeks jam 12.

Hublot Classic Fusion Orlinski Bracelet Hublot Classic Fusion Orlinski Bracelet

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.