Kompas.com - 04/04/2022, 07:25 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Adidas, penyedia perlengkapan olahraga yang berbasis di Herzogenaurach, Jerman memberikan sentuhan terbaru pada salah satu siluet klasik UltraBoost.

Diperkenalkan dalam corak warna cloud white/legacy teal/core black, UltraBoost Web DNA memiliki bagian atas Primeblue Primeknit yang dibuat dari bahan daur ulang.

Dalam mengembangkan material itu, Adidas bekerja sama dengan Parley for the Oceans, organisasi yang berfokus mengatasi ancaman lingkungan di laut.

Kolaborasi kedua belah pihak sudah terjalin sejak 2015 lalu.

Terlepas dari upaya berkelanjutan Adidas dalam mengurangi limbah untuk merancang sepatu ini, teknologi UltraBoost yang disematkan tidak lupa diperhatikan.

Misalnya, lubang-lubang kecil pada jaring di bagian ujung sepatu (toebox) yang memudahkan udara untuk masuk ke dalam.

Sementara itu, heel cup yang diberi bantalan jaring memberikan dukungan bagi pemakainya ketika berlari.

Adidas UltraBoost Web DNA Adidas UltraBoost Web DNA

Sangkar atau cage pada panel samping yang terbuat dari poliuretana termoplastik (TPU) menampilkan logo tiga garis khas Adidas. Sangkar ini berfungsi sebagai dudukan tali sepatu.

Pada sepatu ini, Adidas menambahkan stretchweb di bagian outsole sebagai bumper dan membuat pemakainya seolah berjalan di atas trampolin.

Logo tiga garis Adidas di lidah, serta sentuhan warna legacy teal di bagian tumit menyempurnakan desain sepatu.

UltraBoost Web DNA sudah bisa dipesan di situs resmi Adidas. Siapkan 190 dollar AS (sekitar Rp 2,7 juta) untuk membawa pulang sepatu ini.

Baca juga: Melihat Ultraboost 22, Sepatu Lari Andalan Adidas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.