Kompas.com - 05/04/2022, 16:12 WIB

KOMPAS.com - Aktris dan penyanyi Selena Gomez mengungkapkan dirinya pernah menjauh dari internet selama 4,5 tahun dan hal itu membuatnya merasa lebih bahagia.

Pelantun lagu "Let Somebody Go" ini mengatakan, detoks digital yang dilakukannya itu mencakup menjauh dari internet hingga media sosial. 

"Saya belum pernah detoks internet dalam 4,5 tahun. Ini mengubah hidup saya sepenuhnya. Saya lebih bahagia," ujar dia, seperti dikutip Eonline, Selasa (5/4/2022).

Baca juga: Selena Gomez Mengaku Masih Jomlo

Selena Gomez diketahui tengah berjuang melawan kondisi bipolar, gejala depresi, dan kecemasan yang dialami beberapa tahun belakangan.

Dia selalu terbuka dengan perjuangannya melawan penyakitnya itu, termasuk detoks internet dan media sosial.

Meski internet kini telah dianggap sebagai jendela dunia, namun Selena tidak pernah merasakan ketinggalan berita terkini sejak detoks internet.

Termasuk pada akun Instagram-nya yang pada Januari lalu, menempatkannya sebagai figur publik dengan followers terbanyak kedua setelah Kylie Jenner.

Baca juga: Berbalut Column Dress, Selena Gomez Tampil Memukau di SAG Awards

Bukannya merasa senang, tapi Selena mengatakan situasi itu bisa menempatkannya dalam situasi berbahaya bagi kesehatan mentalnya.

"Saya mengerti betapa kuatnya internet dan banyak hal positif bagi dunia. Tapi selama detoks, saya mendapat berita penting dari orang-orang dalam hidup saya," kata Selena.

Kini, pendiri Rare Beauty tersebut telah menemukan kepercayaan diri dengan menghapus media sosial dari ponsel.

Meski terkadang, perasaan ingin melihat media sosial itu muncul, tapi dia tetap melanjutkan prinsipnya untuk menjaga jarak dengan media sosial.

"Saya sempat merasakan keinginan aneh itu muncul, tapi sekarang saya memiliki hubungan yang jauh lebih baik dengan diri sendiri," papar dia.

Baca juga: Selena Gomez Kejutkan Fans dengan Gaya Rambut Blunt Bob-nya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber EOnline
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.