Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herborist Bali Fashion Carnival 2022, Mengundang Turis Lewat Fesyen

Kompas.com - 05/04/2022, 20:50 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Mengusung tema #BaliBangkit dan #itstimeforbali, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) dan Herborist akan menyelenggarakan Herborist Bali Fashion Carnival 2022, sebuah parade fashion show yang akan diikuti oleh puluhan desainer lokal Indonesia.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 akan diadakan pada bulan Juni-Juli 2022 dan berlangsung di Secret Garden Village di Jl. Raya Denpasar Bedugul KM 36, Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

“Lewat gerakan #BaliBangkit dan #itstimeforbali, Herborist sebagai brand yang terinspirasi dari Bali mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai budaya dari negeri dan membantu meningkatkan perekonomian Bali dengan menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 diharapkan menjadi event yang mampu menarik tak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga turis dunia untuk datang dan berwisata ke Bali.

Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, Herborist maupun Secret Garden Village berharap keterlibatan dari Kemenparekraf melalui brand Wonderful Indonesia mampu meningkatkan legitimasi dari rangkaian event tersebut.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 Herborist Bali Fashion Carnival 2022
Senada dengan yang dijelaskan Sumardi Widjaja, Anton Thedy, Direktur Operasional PT Natura Pesona Mandiri (NPM) yang membawahi Secret Garden Village, menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk kembali meningkatkan minat para turis lokal maupun mancanegara berkunjung ke Bali.

“Kami memilih fashion karena fashion itu universal, unik, dan bisa menarik minat banyak orang. Selain itu, fashion show juga bisa mengangkat bakat-bakat kreatif baru di Indonesia. Acara ini juga tidak hanya menampilkan unsur budaya Bali saja, tapi juga etnis dari seluruh Indonesia,” imbuh Anton.

Herborist Bali Fashion Carnival ini rencananya akan diadakan secara rutin setiap tahunnya selama beberapa tahun mendatang untuk terus meningkatkan minat turis berwisata kembali ke Bali.

Martini M. Paham, Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Bali ini tak hanya digunakan sebagai konten promosi saja, tapi juga akan membawa dampak bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Inisiatif ini diharapkan akan membawa banyak dampak positif pelaku industri pariwisata, mulai dari tour operator, penyedia jasa penginapan, restoran, UKM cinderamata, dan lain-lain.”

Sementara itu, Septyana Nataya, Senior Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengatakan bahwa diharapkan acara Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini menjadi salah satu sarana agar Herborist bisa lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan turis mancanegara.

“Bali merupakan salah satu pusat wisata Indonesia. Diharapkan, dengan adanya event ini, perekonomian di Bali akan kembali bergeliat dan tumbuh dengan hadirnya banyak turis lokal maupun mancanegara. Sehingga Bali tidak hanya dikenal dalam hal pariwisatanya saja, tapi juga sebagai icon fashion di Indonesia dan internasional,” ujar Septyana.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 akan diikuti oleh 20 desainer Indonesia, beberapa di antaranya adalah Tjok Abi, Inggri Kendan, Subarqa Benz, hingga House of Hasto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com