Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/04/2022, 07:50 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain makeup, produk pewarna kuku alias kuteks merupakan salah satu produk kecantikan yang banyak disukai, terutama di kalangan perempuan.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang menghalangi penggemar kuteks dalam memakainya.

Misalnya saja, kebanyakan kuteks sulit digunakan saat beribadah bagi mereka yang Muslim karena tak bisa tembus air saat melakukan wudhu.

Lalu, tak sedikit pula kuteks yang tak sustainable, sehingga dapat merusak lingkungan dan ada pula yang bahannya kurang baik bagi kesehatan.

Sebenarnya, semua hal itu bisa ditangani dengan menggunakan kuteks berbahan dasar air atau water-based. Sayangnya, umumnya warna kuteks water-based nampak tipis dan mudah rusak.

Kuteks halal baru yang diluncurkan Kynd Beauty pada Selasa (5/4/2022) Kuteks halal baru yang diluncurkan Kynd Beauty pada Selasa (5/4/2022)
Berangkat dari hal tersebut, produsen produk kecantikan Kynd Beauty meluncurkan Kynd Nails, koleksi kuteks water-based halal dengan solid-color lock technology yang membuat warnanya tetap terang meski disapukan sebanyak satu layer saja.

Kuteks ini halal, dapat tembus air, dan dipakai saat berwudhu, sehingga yang Muslim tak perlu khawatir,” ucap Putu Ayu Saraswati, co-founder Kynd Beuaty sekaligus Puteri Indonesia 2020 dalam Virtual Press Conference Kynd Nails - Creamy Collection pada Selasa (5/4/2022)

Selain halal dan dapat digunakan beribadah, kuteks dari Kynd itu memiliki warna yang tebal, cruelty-free (tidak dites pada hewan), vegan, dan tidak mengandung 11 bahan toksik yang biasa ditemukan dalam kuteks lain.

“Karenanya, dengan kualitas warna yang tinggi pun, produk kami tidak akan membuat kukumu rusak,” jelas Gitta Amelia, Co-Founder Kynd Beauty dalam acara yang sama.

Kynd Nails juga memiliki formula cepat kering dan bisa di peel-off, jadi lebih mudah dibersihkan tanpa perlu menggunakan pembersih kuku.

Kynd Nails, kuteks baru yang dirilis pada Selasa (5/4/2022) oleh Kynd Beauty, dilengkapi dengan solid-color lock technology yang menghasilkan warna pekat dalam sekali pengaplikasian.
Kynd Nails, kuteks baru yang dirilis pada Selasa (5/4/2022) oleh Kynd Beauty, dilengkapi dengan solid-color lock technology yang menghasilkan warna pekat dalam sekali pengaplikasian.

Bahan yang digunakan juga tidak merusak kuku.

“Sehingga kukumu akan semakin cantik dan tetap sehat meskipun pakai nail polish setiap hari,” ujar Ayu menambahkan.

Lalu soal tema, Kynd Beauty mengambil inklusivitas sebagai tema koleksi pertama Kynd Nails dan mendorong semua orang untuk mulai berani mengekspresikan their true colors.
Menurut Gitta dan Ayu, semua orang punya warna yang cantik, terlepas dari jenis kelamin, usia, agama, asal, dan ras.

Untuk itu, Kynd hadir guna mendukung siapapun agar berani menunjukkan jati diri mereka pada dunia.

We believe that every human being have a right to show their true colors to the world, and we believe we have a responsibility to respect all the colors in this world”, ujar Gitta.

 Baca juga: Cara Membersihkan Kuteks Tanpa Pembersih Khusus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com