Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bridgerton Season 2, Tampilkan 700 Kostum Klasik London Era 1800-an

Kompas.com - 06/04/2022, 17:48 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Popsugar

KOMPAS.com - Musim pertama drama romantis Bridgerton berhasil mencuri perhatian penonton dengan keseruan kisah para elit di era Regensi London. 

Tak ayal jika drama tersebut dinobatkan menjadi tayangan terpopuler di Netflix pada tahun 2021. Kini, Bridgerton Season 2 sudah tayang sejak 25 Maret 2022.

Dalam penayangan musim kedua, tak cuma kisah romansa dan skandal yang disuguhkan, melainkan sederet busana pria, gaun, hingga perpaduan aksesori klasik era 1800-an turut ditampilkan.

Baca juga: 5 Fakta Menarik di Balik Layar Bridgerton Season 2

Ellen Mirojnick, perancang busana di musim pertama tidak meneruskan kontraknya lagi. Posisi desainer di musim kedua ini dilanjutkan oleh Sophie Canale.

Canale merupakan perancang busana yang terkenal dengan karyanya dalam menciptakan kostum untuk Kingsman: Secret Service dan X-Men: First Class.

Sophie Canale dan timnya melanjutkan pekerjaan Mirojnick dan telah mempersiapkan 700 kostum untuk tujuh pemeran utama dalam serial ini.

Sebanyak 146 di antaranya sudah pernah digunakan di musim pertama.

"Bagi saya keindahan desain selalu menjadi perhatian detail," kata Canale, seperti dikutip Popsugar, Rabu (6/4/2022).

Di musim kedua Bridgerton, penonton akan dimanjakan dengan pemandangan gemerlap busana klasik yang penuh dengan bordir, hiasan, warga beragam, koleksi tas klasik hingga satu set perhiasan yang dikenakan para pemainnya.

Canele diketahui sangat teliti saat menggabungkan aksesori tertentu dengan busana yang dikenakan para pemainnya.

Misalnya saat Kate Sharma (Simone Ashley) yang hadir menjadi kekasih baru bagi Anthony Bridgerton (Jonathan Bailey) di musim kedua ini.

Bridgerton 2DOK. Netflix Bridgerton 2

Melalui tangan dingin Canale memadukan busananya dengan topi dan gaun dengan palet berlian, kita dapat melihat daya tarik sekaligus ketulusan dari karakter Kate Sharma.

Di musim kedua ini, penonton juga dapat menikmati balutan kostum yang cantik dan gemerlap menambah keanggunan dari setiap karakter.

Semuanya terkoordinasi apik, mulai dari desain set, ansambel hingga busana yang dikenakan karakter utama di banyak kesempatan.

Ratusan kostum yang akan dikenakan tujuh karakter utama di serial Bridgerton semakin melengkapi dan menyempurnakan cerita yang disuguhkan.

Baca juga: Netflix Rilis Trailer Perdana Bridgerton Season 2, Kapan Tayang?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Popsugar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com