Kompas.com - 07/04/2022, 13:06 WIB

KOMPAS.com - Mengenakan pakaian yang nyaman saat berolahraga menjadi tantangan tersendiri bagi para perempuan berhijab.

Sebagian merasa ragu untuk berolahraga lantaran sulit menemukan busana yang nyaman dan sesuai syariat, atau dalam artian menutup aurat dan tidak terlalu ketat.

Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, kesadaran masyarakat akan hidup sehat dengan berolahraga semakin tinggi.

Hal itu pun membuat ketertarikan pada koleksi sportswear yang nyaman digunakan bagi para muslimah semakin tinggi.

Terinspirasi akan hal tersebut, sebuah brand pakaian lokal menghadirkan koleksi busana olahraga yang dapat mendukung kebutuhan perempuan berhijab untuk bergerak aktif.

"Kami ingin muslimah tetap aktif dan bisa bergerak bebas dan sesuai syariat," kata Alif Putera, Founder REYD dalam peluncuran merek tersebut secara virtual, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Ketika Cinta Laura memulai Bisnis Sportwear di Indonesia

Koleksi "Metropolis"

REYD menjadi brand sportwear yang fokus pada busana olahraga untuk perempuan berhijab menghadirkan koleksi bertajuk "Metropolis".

Koleksi ini terinspirasi dari karakter Muslimah yang tinggal di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Bandung dan Makassar.

Berangkat dari representasi perempuan Jakarta yang "berani". Koleksi "Metropolis-Jakarta" mengusung sportswear dengan warna dominan seperti merah, sky blue dan electric blue.

Sementara itu, koleksi "Metropolis-Bandung" sebagai the City of Paris van Java mengutamakan warna lembut seperti pastel hingga lotus.

"Warna-warna lembut ini menggambarkan muslimah yang ramah dan mengutamakan kebersamaan," papar Rashesa Shabrina selaku perancang busana untuk REYD.

Kemudian koleksi "Metorpolis untuk Makassar" menggunakan warna dominan seperti dark rose, lotus dan navy, yang diambil dari sosok muslimah yang tegas dan karakter perempuan yang kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.