Kompas.com - 08/04/2022, 06:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Produsen mainan blok Lego resmi membuka kantor pusat Lego Group yang baru.

Bernama Lego Campus, kantor itu dibuka di kawasan Billund, Denmark.

Dengan luas 54.000 meter persegi, Lego Campus yang dirancang oleh biro arsitektur C.F Moller Architects ini dapat menampung sekitar 2.000 karyawan perusahaan.

"Lego Campus mencerminkan nilai-nilai Lego Group dari imajinasi, kegembiraan, kreativitas, kepedulian, pembelajaran, dan kualitas," demikian bunyi keterangan Lego.

"Tempat ini dirancang untuk menyediakan lingkungan yang menyenangkan, inklusif, dan kolaboratif yang memungkinkan karyawan mengembangkan pengalaman bermain terbaik bagi anak di seluruh dunia."

Elemen inti dari bangunan ini adalah "People House", sebuah ruangan di mana karyawan Lego dan keluarga mereka dapat berkumpul selama dan setelah jam kerja selesai.

Lego Campus Lego Campus

People House disebut sebagai tempat untuk relaksasi, menggali inspirasi dan mengisi ulang.

Tempat ini dilengkapi studio kebugaran besar yang memiliki lapangan serbaguna, homestay untuk pengunjung, ruang lokakarya kreatif, bioskop, dapur umum, klinik kesehatan, taman, hingga area aktivitas luar ruangan.

Perusahaan mainan itu memerhatikan pentingnya keberlanjutan atau sustainability dalam mendirikan Lego Campus ini.

Lego Campus Lego Campus

Bahan bangunan yang digunakan mencakup papan serat gipsum khusus. Dilaporkan, pemakaian material ini mampu menghemat emisi karbondioksida sebesar 650.000 kilogram.

Selain itu, Lego juga memanfaatkan sekitar 5.000 kilogram limbah mainan blok Lego untuk semua perabotan luar ruang, serta memasang panel surya di atap tempat parkir.

Tidak lupa, beragam tanaman hijau diletakkan di dalam dan di sekitar Lego Campus.

Baca juga: Lego Bikin Model Truk Mercedes-Benz Zetros, Bagaimana Spesifikasinya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.