Kompas.com - 13/04/2022, 06:23 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Rumah lelang Julien's Auctions melepas sederet barang memorabilia milik legenda Nirvana, Kurt Cobain.

Salah satu barang yang dilelang adalah gitar Fender Mustang. Gitar ini digunakan Cobain dalam video klip Nirvana berjudul "Smells Like Teen Spirit".

Ada pula satu unit mobil Dodge Dart 170, serta beberapa karya seni lain milik sang vokalis yang dijual dalam pelelangan tersebut.

Gitar Fender Mustang left-handed rilisan tahun 1969 ini memiliki warna Competition Lake Placid Blue dengan headstock yang serasi.

Diperkirakan, harga penawaran awal untuk gitar tersebut berada di angka 600.000 dollar AS-800.000 dollar AS (sekitar Rp 8,6 miliar-Rp 11,4 miliar).

Satu item NFT eksklusif disertai narasi yang dicetak Earnie Bailey (teknisi dan pembuat gitar untuk Nirvana), dan Fender Mustang Cobain dalam bentuk digital juga akan dilepas.

Perkiraan harga untuk Fender Mustang digital itu antara 6.000 dollar AS-8.000 dollar AS, atau lebih kurang Rp 86,2 juta-Rp 114,9 juta.

Baca juga: Rekor, Gitar MTV Unplugged Kurt Cobain Terjual Rp 85,5 Miliar

Sebagian dari hasil penjualan Fender Mustang dan sejumlah item lain akan disumbangkan untuk Kicking The Stigma.

Barang Memorabilia Kurt Cobain Barang Memorabilia Kurt Cobain

Kicking The Stigma adalah inisiatif yang digagas The Indianapolis Colts dan keluarga Jim Irsay untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan mental dan menghilangkan stigma terkait gangguan itu.

Barang yang dilelang selanjutnya yaitu sedan empat pintu Dodge Dart 170 yang dibuat pada 1965.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.