Kompas.com - 14/04/2022, 07:52 WIB

KOMPAS.com - Bisnis kopi kian hari kian menjamur di Indonesia. Fenomena ini bisa dilihat dari mudahnya kita menjumpai banyak kedai kopi di berbagai sudut kota.

Tren positif bisnis kopi di Tanah Air juga dibuktikan dengan data yang dihimpun oleh Global Agricultural Information Network.

Pada pertengahan tahun 2020 yang lalu, badan tersebut membeberkan bahwa nilai bisnis kopi Indonesia sangat fantastis, yakni sebesar Rp 4,8 triliun!

Berawal dari situ, Frisian Flag yang tahun ini genap berusia 100 tahun meluncurkan Omela Foaming Milk Profesional sebagai inovasi terbaru untuk mendukung pebisnis kopi kekinian.

"Ini sebagai sebuah pilihan yang tepat dalam mendukung bisnis kopi kekinian yang khususnya digerakkan oleh para pelaku UMKM," ujar Corporate Affairs Director PT. Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputra.

Hal itu dikatakan Andrew dalam peluncuran Omela Foaming Milk Profesional yang digelar Frisian Flag secara virtual, Kamis (13/4/2022).

Baca juga: Bagaimana Menyeduh Kopi Agar Terasa Lebih Enak?

Produk foaming milk yang diluncurkan kali ini, disebut Andrew sebagai inovasi dari perusahaannya untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen dan pebisnis kopi kekinian, terkhusus bagi para barista.

"Kami ingin memajukan industri food and beverage sekaligus memudahkan pebisnis kopi mendapatkan produk susu yang berkualitas dengan harga terjangkau," katanya.

Sementara itu, Marketing Director PT. Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian, mengklaim perusahaannya telah meracik Omela Foaming Milk Profesional agar rasanya bisa nge-blend saat dicampurkan dengan kopi.

Dengan begitu, rasa kopi atau susu tidak saling mendominasi akan tetapi dapat diracik secara pas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.