Kompas.com - 14/04/2022, 10:39 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, membeli barang-barang mewah (luxury goods) seperti tas atau sepatu yang mahal adalah gaya hidup karena mereka telah memiliki penghasilan yang tinggi.

Namun, bagi mereka yang penghasilannya masih di bawah rata-rata, sebaiknya  mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk membeli barang-barang yang terbilang mewah.

Meskipun barang-barang mewah bisa dijadikan koleksi yang kemudian dapat dijual kembali jika kita memerlukan uang, tetapi kita harus tetap bijak agar tidak terjebak dalam sikap yang impulsif untuk berbelanja.

Nah, untuk itu, sebelum membeli barang-barang mewah, ada tiga hal utama yang perlu dipertimbangkan matang-matang sebagai berikut ini.

1. Memiliki tujuan yang pasti

Jika kita memang sangat ingin membeli barang yang mewah, pastikan kita memiliki tujuan yang pasti. Baik itu untuk investasi jangka panjang atau memang untuk mengapresiasi hasil kerja keras kita.

Seorang beauty expert, Anggie Rassly, pun mengatakan bahwa dirinya mulai membeli barang-barang mewah setelah memiliki penghasilan yang cukup dari hasil kerja kerasnya.

"Saya merasa saya sudah bekerja dengan keras," terangnya saat media gathering bersama Voila di Voila Store, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022).

"Jadi, tidak ada salahnya untuk mengapresiasi diri dengan berbelanja barang-barang mewah yang saya inginkan," sambung dia.

Sementara itu, fashion expert Caren Delano juga turut membagikan pengalamannya pertama kali membeli barang mewah ketika bekerja di Amerika Serikat (AS).

"Luxury goods itu berarti banget buat saya. Pertama kali saya beli dompet yang branded itu waktu masih jadi waitress di AS," katanya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.