Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunscreen dengan Teknologi Autobooster Mampu Bertahan di Segala Kondisi

Kompas.com - 14/04/2022, 12:40 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merawat kulit wajah secara optimal bisa dimulai dengan penggunaan sunscreen setiap hari.

Namun perlu disadari saat memakai sunscreen, ada beberapa faktor yang membuat efektivitasnya bisa menjadi tidak maksimal.

Misalnya pemakaian masker, aktivitas yang padat, serta cuaca dan kelembapan  yang bikin tabir surya yang sudah dioles ke wajah mudah memudar.

Baca juga: Sunscreen Tak Halangi Vitamin D dari Sinar Matahari, Benarkah?

Dampak dari faktor gesekan dari masker, tangan, kelembapan, dan juga keringat dapat memengaruhi proteksi dari sunscreen.

Sayangnya, memilih sunscreen yang nyaman serta proteksi yang optimal bukanlah hal yang mudah, terutama di Indonesia dengan iklim tropis dan suhu yang panas.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Anessa, brand sunscreen asal Jepang berinovasi untuk menghadirkan sunscreen dengan teknologi yang tahan di segala kondisi, termasuk cuaca dan iklim tropis di Tanah Air.

Intimate Gathering Anessa, di Hotel Monopoli, Jakarta, Rabu (13/4/2022)Dinno/Kompas.com Intimate Gathering Anessa, di Hotel Monopoli, Jakarta, Rabu (13/4/2022)

Inovasi pada sunscreen tersebut dinamakan Autobooster Technology yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Waterproof dan Humidity Protection.

"Teknologi tersebut memungkinkan penggunaan sunscreen menjadi lebih tahan gesekan dan tidak mudah pudar,"

Demikian kata Jun Kinumaki, President Director PT Shiseido Cosmetics Indonesia dalam Intimate Gathering: Soiree with Anessa, di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Olahraga Outdoor, Jangan Lupa Sunscreen dan Sportswear Memadai

Memanfaatkan teknologi sunscreen tersebut, Anessa menghadirkan tiga produk sunscreen dengan inovasi teknologi perlindungan yang disesuaikan dengan kondisi dan cuaca di Indonesia.

Ditambah dengan SPF 50, inovasi tersebut menjadikan sunscreen yang bertekstur ringan, tidak lengket, tahan gesekan, dan perlindungannya semakin kuat jika terpapar kelembapan.

Produk sunscreen tersebut juga memiliki benefit lebih yang dapat dijadikan primary based serta mengandung 50 persen skincare.

Kandungan anti-wrinkle formula yang kaya akan ekstrak Super hyaluronic acid, kolagen, Kyoto Uji green tea dan yellow flower juga berkhasiat dalam menjaga kesehatan kulit.

"Kami juga akan terus melakukan penelitian dan inovasi produk yang semakin sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia,” tutup Jun Kinumaki.

Baca juga: Manfaat Memakai Skincare untuk Jaga Kesehatan Kulit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com