Kompas.com - 14/04/2022, 12:40 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Merawat kulit wajah secara optimal bisa dimulai dengan penggunaan sunscreen setiap hari.

Namun perlu disadari saat memakai sunscreen, ada beberapa faktor yang membuat efektivitasnya bisa menjadi tidak maksimal.

Misalnya pemakaian masker, aktivitas yang padat, serta cuaca dan kelembapan  yang bikin tabir surya yang sudah dioles ke wajah mudah memudar.

Baca juga: Sunscreen Tak Halangi Vitamin D dari Sinar Matahari, Benarkah?

Dampak dari faktor gesekan dari masker, tangan, kelembapan, dan juga keringat dapat memengaruhi proteksi dari sunscreen.

Sayangnya, memilih sunscreen yang nyaman serta proteksi yang optimal bukanlah hal yang mudah, terutama di Indonesia dengan iklim tropis dan suhu yang panas.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Anessa, brand sunscreen asal Jepang berinovasi untuk menghadirkan sunscreen dengan teknologi yang tahan di segala kondisi, termasuk cuaca dan iklim tropis di Tanah Air.

Intimate Gathering Anessa, di Hotel Monopoli, Jakarta, Rabu (13/4/2022)Dinno/Kompas.com Intimate Gathering Anessa, di Hotel Monopoli, Jakarta, Rabu (13/4/2022)

Inovasi pada sunscreen tersebut dinamakan Autobooster Technology yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Waterproof dan Humidity Protection.

"Teknologi tersebut memungkinkan penggunaan sunscreen menjadi lebih tahan gesekan dan tidak mudah pudar,"

Demikian kata Jun Kinumaki, President Director PT Shiseido Cosmetics Indonesia dalam Intimate Gathering: Soiree with Anessa, di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Olahraga Outdoor, Jangan Lupa Sunscreen dan Sportswear Memadai

Memanfaatkan teknologi sunscreen tersebut, Anessa menghadirkan tiga produk sunscreen dengan inovasi teknologi perlindungan yang disesuaikan dengan kondisi dan cuaca di Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.