Kompas.com - 14/04/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik asal Jepang, Casio baru saja meluncurkan seri jam tangan G-Shock teranyar, "Skeleton Sound Wave".

Koleksi ini terdiri dari dua model, yaitu GA-2200 dan GA-900SKL, yang keduanya memiliki bezel dan strap semi-transparan.

Model pertama, Casio G-Shock GA-2200SKL, tersedia dalam warna hitam atau merah dan dilengkapi dengan struktur carbon core guard yang dikenal kuat dan ringan.

Baca juga: Mengintip Koleksi Baru G-Shock, Skeleton Sound Wave

Selain itu, baterainya diklaim dapat bertahan hingga tiga tahun, tahan goncangan, dan tahan air hingga 200 meter -seperti layaknya varian G-Shock yang dikenal selama ini.

Jam ini juga memiliki beberapa fitur lain, seperti waktu dunia, serta sistem penanggalan di layar dan penghitung waktu mundur (countdown timer).

Sementara itu, seri kedua atau G-Shock GA-900SKL tersedia dalam warna biru atau ice white, yang juga memiliki elemen semi transparan pada bezel dan tali jamnya.

Baca juga: G-Shock Klasik Diberi Fitur Layaknya Smartwatch, Penasaran?

Seri kedua ini merupakan jam tangan sederhana dengan perkiraan masa pakai baterai mencapai tujuh tahun dan tahan air hingga 200 meter.

Serupa dengan GA-2200, model ini juga memiliki fitur penghitung waktu mundur, lengkap dengan fitur anti guncangan dan struktur pelindung inti berongga (hollow core guard) khas G-Shock.

Jam ini juga terbilang ringan, hanya berbobot 65 gram saja.

Baca juga: Baru, Jam Tangan Tenaga Surya Tertipis dalam Koleksi G-Shock

Baik GA-2200SKL dan GA-900SKL telah tersedia di situs resmi G-Shock dengan harga masing-masing 119 poundsterling atau sekitar Rp2,2 juta, dan 109 poundsterling atau sekitar Rp 2 juta per buah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.