Kompas.com - 14/04/2022, 21:01 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mewarnai rambut adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk membuat penampilan tampak lebih menarik dan stylish.

Tapi, tidak jarang juga mewarnai rambut dapat menyebabkan efek kerusakan pada rambut, terutama ketika kita melakukan pewarnaan dengan metode bleaching.

Biasanya, dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat mewarnai rambut antara lain kerontokan, rambut kering, kusam, dan warna rambut yang mudah memudar.

Namun, bagi kita yang ingin memulai untuk mewarnai tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa tips yang dapat kita terapkan untuk mencegah kerusakan, sekaligus memilih pewarna rambut yang tepat.

Kepada Kompas.com, hair artist dan pendiri salon H’VAR, Madame Cindy pun membagikan tipsnya sebagai berikut.

Mencegah kerusakan

Menurut Cindy, kerusakan saat mewarnai rambut memang menjadi perhatian bagi orang-orang, terlebih yang baru pertama kali melakukannya.

Untuk mencegah hal itu, dia pun menyarankan kita agar merawat rambut secara rutin dan melakukan pewarnaan rambut dengan ahlinya.

"Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, sebaiknya rawat dulu rambut dengan rajin dimasker dan jangan coba-coba mewarnai rambut sendiri di rumah."

Demikian penuturannya saat ditemui dalam acara Schwarzkopf Professional di Central Park Mall, Jakarta Barat, Rabu (14/4/2022).

"Jadi, semakin sehat rambutnya, semakin bagus juga untuk pewarnaan," lanjut dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.