Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Keamanan, Atiqah Hasiholan Larang Anak Pakai Perhiasan Berlian

Kompas.com - 15/04/2022, 14:54 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai seorang ibu, kita pasti ingin segalanya yang terbaik untuk anak-anak kita, termasuk menjaga kenyamanan dan keamanan hidup mereka.

Untuk alasan itu, aktris Atiqah Hasiholan pun belum memperbolehkan sang putri, Salma Jihane Putri Dewanto, yang masih berusia 4 tahun untuk mengenakan perhiasan yang mencolok seperti perhiasan berlian.

Ketika ditemui di acara launching of Mondial Gala Collections, Atiqah pun mengungkapkan bahwa dirinya baru akan mengizinkan Salma mengenakan perhiasan berlian kalau dia sudah beranjak dewasa.

"Karena value berlian itu tinggi dan aku tipe ibu yang membebaskan anak bereksplor, bermain, maupun bertemu orang," terangnya di Mondial Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).

"Untuk keselamatannya, itu harus menjadi pertimbangan."

"Jadi kalau ditanya kapan anak boleh pakai berlian ya kalau dia sudah cukup memahami value dari berlian itu. Bagaimana dia bisa menjaga berlian dan terutama dirinya," lanjut dia.

Atiqah Hasiholan ketika ditemui di acara launching of Mondial Gala Collections di Mondial Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).KOMPAS.COM/RYAN SARA Atiqah Hasiholan ketika ditemui di acara launching of Mondial Gala Collections di Mondial Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).
Atiqah juga menambahkan, anak yang masih terlalu kecil memang belum bisa memahami apa yang dikenakannya dan seberapa penting itu.

Terlebih jika bicara soal berlian, perhiasan ini memiliki nilai yang sangat tinggi dan banyak orang yang meminatinya.

Jadi, sebaiknya anak-anak tidak perlu menggunakan perhiasan yang mahal sampai dia benar-benar memahami nilainya.

"Keamanan saat memakainya di ruang publik itu juga harus diperhatikan. Mungkin ini bergantung sama umur lah. Kalau nanti umur 10 tahun masih lompat-lompat juga takut perhiasannya tersangkut," tuturnya.

Sebagai gantinya, Atiqah pun lebih menyarankan anaknya untuk memakai aksesori biasa yang tidak terlalu mencolok seperti anting-anting atau tiara yang sederhana.

"Sekarang dia kemana-mana lebih sering pakai aksesori tiara," katanya.

"Ya mungkin nanti kalau sudah agak besar perhiasannya yang basic dulu aja seperti anting-anting. Karena aku juga pengen lihat bagaimana dia menjaga dan mengapresiasi barangnya," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com