Kompas.com - 15/04/2022, 14:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebagai seorang ibu, kita pasti ingin segalanya yang terbaik untuk anak-anak kita, termasuk menjaga kenyamanan dan keamanan hidup mereka.

Untuk alasan itu, aktris Atiqah Hasiholan pun belum memperbolehkan sang putri, Salma Jihane Putri Dewanto, yang masih berusia 4 tahun untuk mengenakan perhiasan yang mencolok seperti perhiasan berlian.

Ketika ditemui di acara launching of Mondial Gala Collections, Atiqah pun mengungkapkan bahwa dirinya baru akan mengizinkan Salma mengenakan perhiasan berlian kalau dia sudah beranjak dewasa.

"Karena value berlian itu tinggi dan aku tipe ibu yang membebaskan anak bereksplor, bermain, maupun bertemu orang," terangnya di Mondial Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).

"Untuk keselamatannya, itu harus menjadi pertimbangan."

"Jadi kalau ditanya kapan anak boleh pakai berlian ya kalau dia sudah cukup memahami value dari berlian itu. Bagaimana dia bisa menjaga berlian dan terutama dirinya," lanjut dia.

Atiqah Hasiholan ketika ditemui di acara launching of Mondial Gala Collections di Mondial Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).KOMPAS.COM/RYAN SARA Atiqah Hasiholan ketika ditemui di acara launching of Mondial Gala Collections di Mondial Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).
Atiqah juga menambahkan, anak yang masih terlalu kecil memang belum bisa memahami apa yang dikenakannya dan seberapa penting itu.

Terlebih jika bicara soal berlian, perhiasan ini memiliki nilai yang sangat tinggi dan banyak orang yang meminatinya.

Jadi, sebaiknya anak-anak tidak perlu menggunakan perhiasan yang mahal sampai dia benar-benar memahami nilainya.

"Keamanan saat memakainya di ruang publik itu juga harus diperhatikan. Mungkin ini bergantung sama umur lah. Kalau nanti umur 10 tahun masih lompat-lompat juga takut perhiasannya tersangkut," tuturnya.

Sebagai gantinya, Atiqah pun lebih menyarankan anaknya untuk memakai aksesori biasa yang tidak terlalu mencolok seperti anting-anting atau tiara yang sederhana.

"Sekarang dia kemana-mana lebih sering pakai aksesori tiara," katanya.

"Ya mungkin nanti kalau sudah agak besar perhiasannya yang basic dulu aja seperti anting-anting. Karena aku juga pengen lihat bagaimana dia menjaga dan mengapresiasi barangnya," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.