Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Mudah untuk Membuat Diri Kita Lebih Disukai Orang

Kompas.com - 16/04/2022, 11:52 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hampir semua orang ingin disukai oleh orang lain dan tak ingin dibenci.

Ya, ingin disukai oleh orang lain merupakan sifat alami manusia, dan tak ada yang salah dengan itu.

Namun, menjadi disukai sebenarnya bukanlah hal mudah. Apalagi, ada beberapa kebiasaan dan sifat yang dianggap menyebalkan oleh orang lain, membuat diri kita mungkin tak disukai.

Lantas, bagaimana caranya agar lebih disukai orang lain? Attraction Coach asal Vancouver Kate Spring punya tiga trik agar kita lebih disukai orang lain.

Berikut daftarnya:

Mencondongkan tubuh ke depan

Ketika seseorang berbicara dan kita ingin menunjukkan bahwa kita mendengarkan dan tertarik dengan apa yang dikatakannya, maka condongkanlah tubuh sedikit ke depan,

Mencondongkan tubuh adalah cara non-verbal untuk menunjukkan bahwa kita terlibat dalam percakapan.

Ini merupakan cara sederhana dan sangat penting jika kita ingin orang lain menyukai dan senang berbicara dengan kita. Sebab, hal ini membuat lawan bicara merasa penting dan didengar.

Jadi, condongkan tubuh guna menunjukkan bahwa kita ingin berada di sana, ingin mendengarkan, dan menikmati apa yang dikatakan lawan bicara.

Tanyakan pertanyaan “tentang dia”

Untuk menghindari basa-basi yang membosankan, dan benar-benar mencoba menjalin hubungan dengan seseorang, ajukan pertanyaan tentang diri lawan bicara.

Jadi, ajukan pertanyaan yang lebih menarik daripada, "Dari mana asalmu?" dan ajukan pertanyaan yang membuat seseorang berpikir.

Misalnya, katakanlah kita tengah berkencan untuk pertama kalinya dengan seseorang.

Nah, kita ingin membuat orang ini tertarik untuk melakukan kencan kedua dengan kita. Jadi, kita perlu membicarakan tentang dirinya dan apa yang ia sukai.

Jadi, ajukan pertanyaan seperti, "Apa yang kamu lakukan di waktu luang?", "Apa yang membuatmu memilih karier yang dijalani saat ini?", dan hal-hal lain tentang dirinya, namun jangan soal yang sangat pribadi.

Ingat, ketika kita membuat orang bersemangat untuk berbagi cerita, itu akan membuat dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan kita. Sebab, ia akan merasa menjadi topik utama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com