Kompas.com - 17/04/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Memiliki berat badan yang berlebih tidak hanya menempatkan kita pada risiko-risiko kesehatan, tetapi juga membuat kita kesulitan untuk melakukan aktivitas fisik.

Hal tersebut pun dirasakan oleh seorang pria bernama Michael yang tinggal di Amsterdam, Belanda, saat membagikan perjalanan transformasi tubuhnya dengan Men's Health.

Transformasi awalnya bermula ketika pria yang kini berusia 44 tahun itu diajak seorang teman untuk melakukan olahraga air yakni wakeboarding.

Bukan saja tidak bisa memakai pakaian selam, tapi Michael benar-benar tidak bisa berdiri di papan wakeboard untuk melakukan olahraga tersebut.

Baca juga: Simak, Tips Penurunan Berat Badan bagi Pria

"Saya merasa sakit dan lelah setelah percobaan pertama. Saya harus berhenti untuk hari itu dan gagal mencoba aktivitas baru. Jadi, saya sangat kecewa," ungkap dia.

Tak hanya itu, temannya pun memberikan komentar menyakitkan tentang tubuhnya yang gemuk dan itu membuatnya sangat terpukul.

"Oleh sebab itu, saya akhirnya memutuskan untuk mengubah tubuh saya dengan mendaftarkan diri di gym Amsterdam Ultimate Performance," terangnya.

Sebelum memulai perjalanan kebugarannya, Michael mengaku sering merasakan energi rendah, bahkan setelah tidur malam yang nyenyak.

Dia juga tidak bisa berlari dengan baik sama sekali, karena kakinya tidak bisa bergerak dengan benar untuk berlari. Jadi, itu yang memotivasinya untuk hidup lebih bugar

Mengonsumsi makanan sehat

Dalam proses transformasi tubuhnya, Michael mulai mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Baca juga: Penurunan Berat Badan Terbukti Turunkan Risiko Kanker Usus Besar

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.