Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2022, 09:26 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Riasan wajah natural bukan berarti tidak memakai makeup sama sekali, namun penggunaan kosmetik dengan hasil akhir rona segar di wajah.

Untuk mendapatkan riasan wajah natural ala Korean natural look, barenbliss meluncurkan rangkaian produk terbarunya yaitu Bloomate Complexion Series.

Brand Director barenbliss Indonesia, Fivyola Hendra mengatakan, Korean natural look diprediksi akan tetap disukai di bulan Ramadan dan hari raya Lebaran 2022.

"Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut contohnya perona pipi warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir atau ombre lips," kata Fivyola.

Merek kosmetik barenbliss mengeluarngkan seri complexion terbarunya, Bloomate Complexion Series.Dok Barenbliss Merek kosmetik barenbliss mengeluarngkan seri complexion terbarunya, Bloomate Complexion Series.
Blommate Complexion Series terdiri dari cushion, skin tint, concealr dan compact powder, yang membantu menyamarkan warna kulit dan tekstur yang tidak merata, namun terasa ringan dipakai.

Baca juga: Tips Makeup Flawless untuk Pemula

Fivyola mengatakan, seri kosmetik ini terinspirasi dari kebun bunga di Korea dan juga memiliki kandungan lima bunga, yaitu hibiscus, magnolia, chamomlie, camellia, dan calendula. Ekstrak bunga tersebut telah terbukti memberi manfaat bagi kesehatan kulit.

Untuk menghasilkan Korean natural look yang sempurna, simak tips berikut:
1. Persiapkan kulit dengan melembabkannya
Untuk mendapatkan ‘glass skin’ seperti bintang drama Korea, pastikan kulitmu terhidrasi dan lembab dengan sempurna.

2. Aplikasikan tabir surya
Sangat disarankan untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum menggunakan makeup, walaupun makeup yang digunakan mengandung SPF.

3. Aplikasikan cushion /skin tint
Ringan tapi dapat menutupi bekas jerawat dan kehitaman: skin tint. Sedangkan produk cushion lebih menutupi dan praktis. Kamu bisa memilihnya tergantung kebutuhan.

Baca juga: 5 Langkah Mengoleskan Sunscreen di Wajah Saat Memakai Riasan

4. Aplikasikan concealer
Untuk menyamarkan lingkaran hitam, bekas jerawat, dan kemerahan. Pilih concealer dengan hasil akhir agak matte agar terlihat lebih natural. Kamu dapat menggunakan jari tangan, kuas, atau pun beauty spons.

5. Set makeup dengan bedak tabur atau compact
Untuk mencegah make-up mu cracking dan untuk mengontrol minyak supaya make-up mu lebih tahan lama, jangan lewatkan penggunaan bedak tabur atau compact.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com