Kompas.com - 17/04/2022, 09:26 WIB

KOMPAS.com - Riasan wajah natural bukan berarti tidak memakai makeup sama sekali, namun penggunaan kosmetik dengan hasil akhir rona segar di wajah.

Untuk mendapatkan riasan wajah natural ala Korean natural look, barenbliss meluncurkan rangkaian produk terbarunya yaitu Bloomate Complexion Series.

Brand Director barenbliss Indonesia, Fivyola Hendra mengatakan, Korean natural look diprediksi akan tetap disukai di bulan Ramadan dan hari raya Lebaran 2022.

"Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut contohnya perona pipi warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir atau ombre lips," kata Fivyola.

Merek kosmetik barenbliss mengeluarngkan seri complexion terbarunya, Bloomate Complexion Series.Dok Barenbliss Merek kosmetik barenbliss mengeluarngkan seri complexion terbarunya, Bloomate Complexion Series.
Blommate Complexion Series terdiri dari cushion, skin tint, concealr dan compact powder, yang membantu menyamarkan warna kulit dan tekstur yang tidak merata, namun terasa ringan dipakai.

Baca juga: Tips Makeup Flawless untuk Pemula

Fivyola mengatakan, seri kosmetik ini terinspirasi dari kebun bunga di Korea dan juga memiliki kandungan lima bunga, yaitu hibiscus, magnolia, chamomlie, camellia, dan calendula. Ekstrak bunga tersebut telah terbukti memberi manfaat bagi kesehatan kulit.

Untuk menghasilkan Korean natural look yang sempurna, simak tips berikut:
1. Persiapkan kulit dengan melembabkannya
Untuk mendapatkan ‘glass skin’ seperti bintang drama Korea, pastikan kulitmu terhidrasi dan lembab dengan sempurna.

2. Aplikasikan tabir surya
Sangat disarankan untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum menggunakan makeup, walaupun makeup yang digunakan mengandung SPF.

3. Aplikasikan cushion /skin tint
Ringan tapi dapat menutupi bekas jerawat dan kehitaman: skin tint. Sedangkan produk cushion lebih menutupi dan praktis. Kamu bisa memilihnya tergantung kebutuhan.

Baca juga: 5 Langkah Mengoleskan Sunscreen di Wajah Saat Memakai Riasan

4. Aplikasikan concealer
Untuk menyamarkan lingkaran hitam, bekas jerawat, dan kemerahan. Pilih concealer dengan hasil akhir agak matte agar terlihat lebih natural. Kamu dapat menggunakan jari tangan, kuas, atau pun beauty spons.

5. Set makeup dengan bedak tabur atau compact
Untuk mencegah make-up mu cracking dan untuk mengontrol minyak supaya make-up mu lebih tahan lama, jangan lewatkan penggunaan bedak tabur atau compact.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.