Kompas.com - 17/04/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Selain menjadi bahan makanan yang sering dipakai untuk berbagai masakan, telur ternyata juga ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk mengurangi lemak perut.

Tidak hanya kaya akan sumber vitamin dan mineral penurun berat badan, telur rendah kalori dan tinggi protein yang bisa membantu kita untuk tetap kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Ditambah lagi, asam amino yang ditemukan dalam telur juga mampu meningkatkan metabolisme karena tubuh membutuhkan energi ekstra untuk memproses protein.

Baca juga: Makan Telur Berlebihan Memunculkan Risiko Diabetes

Untuk mendapatkan wawasan yang lebih banyak soal bahan makanan satu ini, ahli nutrisi Lisa Young membagikan beberapa resep telur terbaik yang dapat membantu mengecilkan perut.

Nah, berikut adalah empat resep telur yang bisa kita coba.

1. Frittata dengan sayuran

Frittata adalah makanan Italia yang mirip dengan telur dadar atau telur orak arik.

Menambahkan banyak sayuran ke dalam frittata bisa membuat hidangan telur ini menjadi pilihan sarapan yang menyehatkan dan tentunya dapat membantu kita mengecilkan perut.

"Frittata adalah makanan penurun berat badan yang sempurna," kata Young.

"Makanan ini kaya akan sayuran yang bisa dengan mudah kita dapatkan untuk menambah serat dan rasa yang lezat pada makanan kita," sambung dia.

Penuh dengan sayuran kaya vitamin seperti asparagus, daun bawang, paprika merah, dan bayam, hidangan ini kaya akan nutrisi yang akan membuat kita merasa lebih berenergi dan puas sepanjang hari.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.