Kompas.com - 19/04/2022, 17:06 WIB

KOMPAS.com - Perkembangan industri mode yang semakin pesat turut mendorong munculnya bakat-bakat baru.

Para kreatif muda yang memiliki potensi untuk ikut berperan dalam perkembangan industri fashion di Tanah Air.

Namun, tidak sedikit di antaranya terkendala karena kreativitas dalam berkarya tidak disertai dengan pengetahuan, wawasan serta keterampilan wirausaha.

Hal tersebut berdampak pada brand lokal yang sebenarnya potensial tapi output-nya tidak mencapai hasil yang diinginkan atau dalam artian, gulung tikar.

Mereka butuh dukungan untuk melihat peluang dan meningkatkan kompetensi agar dapat bersaing di tengah pesatnya para penggiat mode dengan menajamkan kemampuan entrepreneurship.

Baca juga: Melihat Hubungan Mesra Industri Mode dan Sepak Bola

Sebagai upaya untuk mengembangkan potensi dari para kreatif muda ini, Jakarta Food and Fashion Festival (JF3) dan LAKON Indonesia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Perancis menghadirkan PINTU Incubator.

Ini merupakan program fashion incubator pertama yang hadir di Indonesia yang akan mendatangkan lingkungan profesional kreatif.

Kerja sama dengan Kedutaan Besar Perancis yang terjalin melalui Institut Francais d’Indonesie (IFI) diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran wawasan dan inspirasi mode antara Indonesia dan Perancis sebagai kiblat fashion dunia.

"Dari pengalaman saya yang sudah menaungi 200 lebih brand lokal. Pada umumnya pelaku fesyen yang tengah merintis mengalami kesulitan dari berbagai akses,"

Demikian ujar Founder LAKON Indonesia, Thresia Mareta, dalam konferensi pers "PINTU Incubator" di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.